Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 26 April 2009

Es Teller 77 Puaskan Pelanggan

Irwan

PEKALONGAN - Beragam cara dilakukan oleh para pelaku bisnis untuk memuaskan konsumennya. Dengan begitu konsumen akan menjadi pelanggan yang selalu hadir untuk menikmati beragam suguhan, baik untuk produk jasa maupun barang. Sebab ada yang bilang konsumen adalah raja.
Untuk itulah Es Teller 77 Pekalongan mencoba untuk selalu memberikan kepuasan tersendiri kepada pelanggannya, dengan beragam caranyna. Seperti apakah caranya.
Irwan selaku penanggung jawab Es Teller 77 mengungkapkan, banyak cara yang bisa digunakan untuk dapat memuaskan konsumen pelanggan. Seperti dengan memberikan harga yang tidak terlalu mahal. Sebab bila harga terlalu mahal akan menjadikan konsumen enggan untuk membeli, apalagi sekadar berkunjung. "Orang juga lebih suka murah tapi tidak murahan dengan kualitas yang lebih," ujarnya.
Higenitas makanan, karena Es Teller merupakan bisnis makanan dan minuman, juga menjadi faktor yang penting untuk diperhatikan oleh setiap pebisnis. Karena ini merupakan jaminan bagi kesehatan konsumen.
Tentunya, kebersihan juga menjadi faktor utama. Baik lokasi untuk makan atau menu makanannya. Selanjutnya, dari sisi pelayanan yang diberikan oleh karyawan. Senyuman yang ramah akan menjadikan pelanggan menjadi senang. Sehingga pelanggan selalu merasa disapa, meskipun hanya dengan senyum. Gampang bukan. Saat melayani pelanggan juga dibutuhkan keantusiasan, dengan begitu pelanggan akan merasakan bahwa apa yang sedang diinginkan menjadi perhatian penuh oleh pegawainya.
Perlu juga untuk melakukan layanan pesan antar kepada pelanggan, ini untuk mensikapi pelanggan yang tidak sempat untuk datang langsung ke lokasi. Apalagi kalau tanpa biaya, akan menjadi nilai tersendiri dimata pelanggan.
Rasa aman dan nyaman dihati konsumen juga dapat diberikan dengan memberikan jaminan tertentu. Misal, jaminan halal. Karena memang rata-rata orang Pekalongan adalah muslim. Maka perlu sekali jaminan halal tersebut.
Menurutnya, Es Teller 77 juga dirasa perlu untuk menjalin komunikasi kerja dengan perusahaan yang ada di Pekalongan. Sehingga apabila perusahaan tertentu akan melakukan suatu kegiatan yang melibatkan Es Teller 77, bisa mendapatkan diskon tertentu. "Saat ini sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan saja," ungkapnya.
Dengan memberikan kepuasan kepada pelanggan, maka akan menjadikan nilai tambah tersendiri bagi perusahaan yang pada akhirnya juga akan menjadikan pelanggan lebih loyal. Sehingga secara beriringan keuntungan dari penjualan juga akan datang dengan sendirinya. (dalal muslimin)

0 komentar