PEKALONGAN - Sebagai upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para karyawan hotel dan restoran. BPC PHRI Kota/Kab Pekalongan menggelar Pelatihan PHRI bagi anggota PHRI, Jumat kemarin (24/4).
Cucut Suranto, selaku Pengurus Bidang Pemasaran BPC PHRI Kota/Kab Pekalongan sekaligus pemateri menuturkan bahwa pelatihan ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme para
pegawai hotel dan restoran. "Ini sudah yang kedua kalinya, setiap dua bulan sekali," ujarnya.
Dalam pelatihan tersebut diikuti oleh sekitar 60 orang. "Setiap hotel dan restoran mengirimkan tiga orang," ungkapnya.
Selain materi tentang perhotelan juga diberikan materi mengenai manajemen. Dengan harapan akan memberikan peningkatan pelayanan di hotel dan restoran. "Ini juga dalam
rangka pelayanan prima," tambahnya.
Di wilayah Pekalongan hotel dan restoran yang sudah menjadi anggota PHRI ada sekitar 26 orang. "Untuk Batang sekarang sudah pisah," jelasnya.
Pemateri lain Yaya Sunarya yang juga Manager Hotel Nirwana menuturkan bahwa peran front office sangat penting dalam hotel dan restoran. Sebab, dari sanalah kesan pertama akan
tercipta. "Pelayanan hotel dan restoran akan tergambar dalam front office," ungkapnya.
Menurutnya, front office juga merupakan bagian terdepan dari setiap perusahaan. Untuk itu perlu sekali mengetahui tata cara berkomunikasi dengan tamu yang akan datang. (dalal muslimin)
Cucut Suranto, selaku Pengurus Bidang Pemasaran BPC PHRI Kota/Kab Pekalongan sekaligus pemateri menuturkan bahwa pelatihan ini dalam rangka meningkatkan profesionalisme para
pegawai hotel dan restoran. "Ini sudah yang kedua kalinya, setiap dua bulan sekali," ujarnya.
Dalam pelatihan tersebut diikuti oleh sekitar 60 orang. "Setiap hotel dan restoran mengirimkan tiga orang," ungkapnya.
Selain materi tentang perhotelan juga diberikan materi mengenai manajemen. Dengan harapan akan memberikan peningkatan pelayanan di hotel dan restoran. "Ini juga dalam
rangka pelayanan prima," tambahnya.
Di wilayah Pekalongan hotel dan restoran yang sudah menjadi anggota PHRI ada sekitar 26 orang. "Untuk Batang sekarang sudah pisah," jelasnya.
Pemateri lain Yaya Sunarya yang juga Manager Hotel Nirwana menuturkan bahwa peran front office sangat penting dalam hotel dan restoran. Sebab, dari sanalah kesan pertama akan
tercipta. "Pelayanan hotel dan restoran akan tergambar dalam front office," ungkapnya.
Menurutnya, front office juga merupakan bagian terdepan dari setiap perusahaan. Untuk itu perlu sekali mengetahui tata cara berkomunikasi dengan tamu yang akan datang. (dalal muslimin)
0 komentar
Posting Komentar