Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 22 April 2009

PIPM-MES Kenalkan Pasar Modal Syariah


SAMPAIKAN MATERI - Pembicara sedang menyampaikan materinya dalam Sosialisasi Pasar Modal Syariah di Hotel Nirwana (18/4).


PEKALONGAN - Sebagai sarana untuk memperkenalkan kepada masyakat Pekalongan. Bahwa pasar modal di Indonesia juga memiliki tawaran instrumen berbasis syariah. PIPM Pekalongan bekerjasama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Pekalongan menggelar Sosialisasi Pasar Modal Syariah di Hotel Nirwana (18/4).
Fanny Rifqy El Fuad, Head of Representatives Capital Market Information Centre Pekalongan menjelaskan bahwa tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk memperkenalkan kepada khalayak umum bahwa Pasar Modal di Indonesia juga menawarkan berbagai instrumen berbasis syariah. Seperti saham yang termasuk dalam indeks JII, Reksadana Syariah dan Obligasi Syariah (Sukuk).
Dijelaskan juga, acara sosialisai tersebut juga membahas mengenai tata cara berinvestasi secara syariah di Pasar Modal adalah tidak melakukan spekulasi pembelian saham, ridak melakukan short selling dan margin trading.
Acara diisi oleh Adiwarman A Karim yang merupakan praktisi dan konsultan ekonomi syariah, Fanny Rifqi dari PIPM Pekalongan dan dimoderatori oleh A Sakhowidosen FE Unikal.
Sosialisasi Pasar Modal Syariah ini diikuti oleh sekitar 150 peserta terdiri dari masyarakat umum, praktisi dari Lembaga Keuangan Syariah (BMT/Bank Syariah), Ormas Islam, Akademisi, dan Birokrat. (dalal muslimin)

0 komentar