Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 13 April 2009

Pohon Buah sebagai Peneduh


DALAL MUSLIMIN
PENEDUH - Keberadaan pohon kelengkeng dapat digunakan sebagai phon peneduh, ditambah buahnya yang enak.


PEKALONGAN - Budidaya perkebunan pohon buah-buhan memang menjadi hobi tersendiri bagi sebagian orang. Sebab selain memberikan kepuasan tersendiri, juga dapat menjadikan sang empunya memetik hasil dari pohon yang ditanamnya. Tentunya, buah-buahan juga sangat disukai sebagai hidangan penutup menu disaat makan.
Luluk dari Faba Nursery Pekalongan menuturkan bahwa, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pohon yang memberikan fungsi peneduh. Sekaligus memberikan hasil buah yang segar, pihaknya berusaha mendatangkan beragam pohon buah. "Contohnya pohon buah kelengkeng diamond river ini yang sudah berumur lebih dari satu tahun," ujarnya.
Dijelaskan, bahwa pohon kelengkeng tersebut sudah memiliki ketinggian sekitar 2 meteran. Namun sudah mapu memberikan buah yang berkualitas. "Pohon ini asli dari bibit biji, setelah tumbuh kemudian dilakukan penyambunagn sehingga bisa cepat berbuah sealigus rasanya berbeda," tambahnya.
Pohon Kelengkeng yang kini sudah mulai berbuah tersebut akan dilepas kepada pembeli seharga Rp 2,5 jutaan.
Disamping itu, Faba Nursery juga menyediakan pot kasongan dengan beraneka motif gambar. "Harga rata-rata Rp 50 ribuan," tambahnya. Tersedia pula pot plastik dari harga mulai Rp 1.000-an untuk digunakan menanam pohon hias. (dalal muslimin)

0 komentar