Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 08 Juli 2009

Chevrolet Hadir di Pekalongan

SERAHKAN - Direktur showroom Chevrolet Pekalongan Budi Purnomo menyerahkan tumpeng kepada Nadim Abdul Kadir Kepala Cabang Showroom Chevrolet Pekalongan.

PEKALONGAN - Pembukaan showroom Chevrolet di Pekalongan di Area Dupan Square Pekalongan diharapakan akan semakin mendekatkan diri antara pengusaha dengan konsumen, sehingga akan memberikan sumbangan tersendiri bagi pemerintah daerah Pekalongan. Seperti disampaikan Mukiat Sutikno, Managing Director General Motor (GM) Indonesia, dalam Grand Opening Dealer Chevrolet, Rabu kemarin (1/7).
"Kami berharap kehadiran dealer bisa mendekatkan dengan customer Chevrolet di Pekalongan dan sekitarnya," ujarnya saat ditemui Radar.
Dikatakan, pihaknya telah mempersiapkan beberapa hal dalam memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia, utamanya di Pekalongan yang baru saja dihadirkan produk dari Chevrolet. "Kami persiapkan 37 dealer Chevrolet di Indonesia dengan layanan 3S, Sales, Servis dan Sparepart," ujarnya. Dengan begitu, konsumen akan semakin nyaman dalam menggunakan produk dari Chevrolet.
Menurutnya, kondisi market otomotif 2009 saat ini cenderung mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. "Market saat ini sedang drop dibanding tahun lalu. Sebelumnya ada 608 ribuan penjualan, namun sekarang hanya dikisaran 400 ribuan saja untuk market seluruh otomotif," bebernya.
Namun, meski terjadi penurunan, lanjutnya, General Motor Indonesia masih bisa meraih pasar lebih baik dari tahun sebelumnya. "Sejak Januari hingga Mei naik sekitar 10 persenan dari tahun lalu," tambahnya.
Pihak GM Indonesia memilih Pekalongan sebagai salah satu pilihan untuk membuka dealer, dikarenakan potensi pasar otomotif di Pekalongan masih cukup terbuka lebar. Sehingga perlu diberikan alternatif lain dalam memilih produk mobil. "Ditargetkan paska pembukaan dealer paling tidak 3 sampai 5 unit akan terjual perbulannya," tegasnya optimis.
Sudah banyaknya dealer mobil dari merk lain, menurutnya, juga bukan siatu persoalan. Sebab, justru akan memacu untuk memberikan yang terbaik. "Persaingan juga bagus, dengan adanya persaingan akan lebih memacu dealer untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen," pungkasnya.
Semenatara itu Nadim Abdul Kadir, Kepala Cabang Showroom Chevrolet Pekalongan menuturkan, "Acara digelar untuk lebih mendekatkan kami dengan konsumen. Serta menunjukkan bahwa Chevrolet saat ini sudah maju dan berkembang. Meskipun sedang ada krisis global tapi penjualannya tetap meningkat," ungkapnya.
Dijelaskan, dealer Chevrolet menghadirkan 4 unit mobil unggulan, yakni Captiva, Aveo, Kalos dan Lova, yang mempunyai keistimewaan tersendiri. Untuk Captiva bisa memuat kapasitas penumpang 7 orang dan dengan dua variasi yakni variasi bensin dan diesel. Varian diesel 2000CC, sedang varian bensin 2400Cc. Bensin lebih irit, untuk diesel minimal semuanya otomatis.
Harga yang ditawarkan juga relatif. Captiva manual bensin harganya dikisaran Rp 296 juta, sedang otomatis bensin dikisaran Rp 314 juta, sedang untuk diesel dengan harga Rp 329 juta. Untuk AWD harganya Rp 393 juta, sedangkan untuk Kalos dengan bensin manual harganya Rp 181 juta.
Dia berharap dengan adanya acara ini bisa memberikan pilihan kepada konsumen, akan meningkatkan pendpatan masyarakat khususnya masyarakat Pekalongan. (dal/anis)

0 komentar