Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 01 Juli 2009

Pengunjung Kliwonan Kian Ramai


HIBUR - Penampilan dari grup musik menghibur pengunjung di Pantai Pasir Kencana dalam acara Kliwonan.

PEKALONGAN - Untuk meramaikan objek wisata Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan dan mendongkrak pendapatan asli daerah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekalongan rutin menggelar Kliwonan Show. Kegiatan ini juga dilakukan untuk menarik masyarakat agar berkunjung ke salah satu pantai di Kota Pekalongan ini.
Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Doyo Budi Wibowo menjelaskan, agenda tersebut merupakan agenda rutinan yang sekarang sudah mampu menyedot pengunjung dari berbagai kalangan. Dari anak-anak, remaja hingga dewasa. "Sekarang kliwonan sudah banyak pengunjung," ujarnya.
Disampaikan, bahwa semua kegiatan ini merupakan bentuk terobosan-terobosan yang dilakukan dinas meskipun ini dilakukan dalam serba keterbatasan, tapi kini masyarakat sudah banyak melirik untuk berkunjung di Pasir Kencana. Ini tentunya juga membutuhkan sosialisasi yang besar untuk semakin menghidupkan objek wisata di Kota Pekalongan.
Berbagai kerjasama dengan pihak swasta juga coba dilakukan untuk selalu mengadakan even serupa setiap bulannya. Dengan demikian Kota Pekalongan akan menjadi kota wisata yang ramai dikunjungi masyarakat, baik dalam maupun luar daerah.
Direncanakan, objek wisata tersebut akan semakin diperbaiki terutama sarana untuk umum. "Perbaikan-perbaikan akan terus dilakukan sehingga akan semakin menarik pengunjung," tandasnya.
Pengembangan ini memang pantas mendapat perhatian dari Pemkot Pekalongan. Pasalnya rata-rata kunjungan normal perhari mencapai kurang lebih 200 hingga 250. "Untuk acara kliwonan rata-rata pengunjung antara 800 hingga 1000 bahkan lebih," bebernya.
Target pendapatan yang direncanakan sekitar Rp 189 juta-pun, jelas Doyo sudah tercapai, bahkan lebih dari target pencapaian. "Sekarang sudah tercapai kira-kira 60 persen dari target," tambahnya.
Pengembangan objek wisata memang perlu digalakkan untuk meningkatkan PAD Kota Pekalongan. Selain itu juga dalam rangka memberikan tempat rekreasi masyarakat di Pekalongan, sehingga pada masa liburan tidak perlu jauh-jauh keluar kota untuk berwisata. (dal)

0 komentar