Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 17 Juli 2009

BTN Gelar Khitanan Massal

MENGKHITAN - Walikota Pekalongan HM Basyir Achmad saat mengkhitan anak-anak di Bank BTN KC Pekalongan.

PEKALONGAN - Dalam rangka Milad ke 12 Bazis Bank BTN dan sebagai bentuk perhatian sosial dari dunia perbankan kepada masyarakat. BTN KC Pekalongan mengadakan Khitanan Massal yang digelar dihalaman kantor BTN KC Pekalongan Jalan Hayam Wuruk, Minggu kemarin (5/7). Acara khitanan ini berlangsung semarak dan spesial, karena yang mengkhitan adalah Walikota Pekalongan HM Basyir Achmad. Dalam sambutannya walikota mengatakan bahwa dirinya memang biasa praktek mengkhitan, "Saya ini buka praktek terus, walikota hanya sambilan," kata walikota yang disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.
Walikota berharap agar Bank BTN terus peduli kepada masyarakat, "Saya berharap Bank BTN terus melakukan tugas-tugas seperti ini, yang ada manfaatnya seperti kegiatan ekonomi atau sosial," harapnya.
Selain itu, diharapkan pula akan selalu terjaadi hubungan antara Bank BTN dengan pemkot secara berkseinambungan. "Semoga bisa berhubungan terus, baik formal atau tidak formal antara Bank BTN dengan pemkot," lanjutnya.
Ketua Pengurus Bazis Bank BTN Maret DS Santosa menuturkan, khitanan massal yang diikuti oleh 50 anak yang berasal dari Pekalongan maupun Batang ini juga melibatkan para anak yatim piatu, anak tidak mampu ini merupakan program Ummat Peduli yang telah berjalan secara nasional. "Di Bank BTN ada lima program unggulan, yakni Ummat Cerdas, Ummat Sehat, Ummat Peduli, Ummat Makmur, dan Ummat Taqwa," bebernya. Selama Januari hingga Mei 2009 ini Bazis Bank BTN telah menerima Zakat Infaq dan Shadaqah (ZIS) sebanyak Rp 726.753.284 dan disalurkan melalui program-program khusus yang ada di Bank BTN.
Dia berharap agar kegiatan serupa akan terus berlanjut sampai kapanpun, sebagai bentuk kepedulian Bank BTN kepada masyarakat. "Diaharapkan tidak akan berhenti sampai disini saja tapi berlanjut. Sebagai kepedulian Bank BTN kepada lingkungan dan masyarakat," imbuhnya.
"Semoga anak-anak tambah lebih baik, cerdas dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Karena khitan selain sebagai pelaksanaan syariat, juga akan memberikan kesehatan bagi yang melaksanakan," bebernya.
Sementara itu, Kepala Cabang Bank BTN Pekalongan mengungkapkan, pelaksanaan acara serupa juga dilaksanakan di beberapa cabang Bank BTN, seperti di Ciputat, Bekasi, Tangerang, Bogor, Cimahi dan Pekalongan. "Ini sebagai perhatian dari Bazis Bank BTN, semoga bisa menambah kecintaan masyarakat kepada Bank BTN," imbuhnya.
Tentunya zakat sebagai ibadah maliyah ijtimaiyyah, memiliki posisi yang penting dan strategis dalam pembangunan kesejahteraan ummat. Sebagai salah satu rukun Islam, keberadaannya merupakan bagian mutlak dari ke-Islaman seseorang. Sehingga kesadaran berzakat perlu untuk selalu ditingkatkan. (dal)

0 komentar