Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 17 Juli 2009

LPK Gooshen Solusi Serba Bisa

PEKALONGAN - Menjelang awal tahun ajaran baru ini, banyak lembaga pendidikan yang menawarkan program-program studi khusus, disamping program studi yang sudah ada. Tentunya kita harus jeli memilih jurusan apa yang masih mempunyai peluang kerja cukup besar dalam menyerap tenaga kerja. "Era sekarang ini dimana banyak angkatan kerja yang menyandang gelar mismatch atau ketidaksesuaian ilmu studi yang diambil dengan lapangan pekerjaan yang digeluti," papar Robby Ambrosius Illu, SP Direktur LPK Gooshen.
Dia menjelaskan bahwa ketidaksesuaian ilmu, akan berdampak pada hasil kerja seseorang dimana dia harus belajar lagi dari nol karena tidaka sesuai dengan ilmu yang mereka dapatkan. Sehingga sering beralih profesi dan hal ini tentunya sangat tidak menguntungkan.
Untuk dapat bertahan dengan keadaan maka dituntut untuk serba bisa, dengan berarti harus memiliki keahlian multi profesi. "Kalau masih banyak tenaga kerja yang masih mismatch kapan bisa majunya," ujarnya.
Dengan keadaan yang seperti itu maka LPK Gooshen memberikan solusi dengan program multi profesi atau 7 in 1 yang termasuk ilmu komputer akuntansi, informatika, sekretaris dan administrasi, pariwisata dan perhotelan, perbankan, bahasa Inggris dan Jepang. Dengan jumlah satuan kredit yang sama. Selain itu juga, LPK Gooshen membuka kursus teknisi handphone, komputer, serta bahasa Inggris. Didalam pengajaran untuk program setara D1 ada tambahan materi wirausaha dimana hal ini ada pembelajaran untuk jadi orang yang mempunyai nyali untuk berbisnis, dan kode etik bisnis. "Dengan tenaga pengajar dosen praktisi yang terjun langsung kelapangan dengan komposisi 70% praktek dan 30% teori diharapkan mmemiliki kemampuan yang dapat dijadikan modal kerja," pungkasnya. (anis)

0 komentar