Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 02 Juli 2009

Soto Seger Lawangsewu

RAMAI - Soto Ayam Seger di sekitar Lawangsewu ini ramai oleh pengunjung setiap harinya.

SEMARANG - Wisata kuliner yang bisa dijadikan referensi saat berlibur ke Lawangsewu Semarang, salah satunya dari Soto Ayam Seger.
Soto Ayam Seger menawarkan soto yang murah meriah, hanya Rp 3.000 saja per porsinya. Imam Riyadi, penanggung jawab rumah makan tersebut menuturkan, bahwa Soto Ayam Seger baru dibuka sekitar 3 bulan yang lalu dan milik dari ibu Emi. "Tepatnya berdiri 17 Maret 2009 lalu," ujarnya. Namun demikian, karena rasanya yang khas dan juga harganya terjangkau, sudah banyak pengunjung yang kesengsem untuk mencoba soto yang satu ini.
Rumah makan yang terletak di belakang objek wisata Lawangsewu atau samping DP Mall Semarang ini, tuturnya, merupakan kawasan kuliner yang tergabung dalam Komplek Pujasera. Terdapat 12 macam jenis kuliner yang ditawarkan disana. Seperti soto, bakso, roti terang bulan, nasi pecel, mei naga, tempe penyet, gudeg komplit, gado-gado, es rimput, bakmie Suroboyo hingga somay. "Tinggal pilih mana yang disuka," tambahnya.
Soto Ayam Seger yang memang seger dan murah tersebut, mampu menarik hati pengunjung baik dari dalam kota maupun luar kota. Sehingga dalam sehari saja pengunjungnya sampai 300-an lebih. "Lumayanlah, untuk menambah belanja," jelasnya.
Imam yang asli warga Pekalongan ini, setiap harinya mulai menjalankan usahanya sejak pukul 05.30. Setelah berbelanja segala kebutuhan untuk membuat soto, dirinya baru membuka sekira pukul 08.00-an dan dibantu karyawannya.
Selain soto, pihaknya juga menyediakan bermacam es yang cukup variatif. Mulai dari es sop buah, kristal, shanghai, blue saphire hingga macam-macam juice. Mampir saja, kalau anda lagi jalan-jalan ke Semarang. (dal)

0 komentar