Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 01 Juli 2009

Duta Indosat Latihan Kepemimpinan

BERPOSE - Anak-anak SMAN 1 Pekalongan berpose saat mengikuti acara IM3 Ambassador yang dilaksanakan Rabu hingga Kamis (24-25/6) di Semarang.

PEKALONGAN - PT Indosat Tbk terus melakukan inovasi untuk pelanggannya, salah satunya melalui program I-School Ambassador Tingkat CJDRO Tahun 2009, yang diselenggarakan di Giri Grahana Sidomukti, Bandungan, Semarang (24-25/6). Dan diikuti oleh 20 orang peserta dari 5 Sekolah Menengah umum di Jawa Tengah.
"Lima perwakilan sekolah tersebut yakni, SMUN 1 Pekalongan, SMUN 1 Tegal, SMUN 1 Pemalang, SMUN 1 Slawi dan SMUN 3 Slawi. Masing-masing sekolah mewakilkan 3 siswa yang berprestasi dan 1 orang guru. Serta didampingi Riswatiningsih dan 3 orang perwakilan dari Gallery Indosat Pekalongan," jelas Cok Mahendra S, selaku Head Of Pekalongan Reps Office.
"Perwakilan dari SMUN 1 yakni, Elok Pratiwi (wakil osis), Maretha Epan Puspita dan Bergast Margono (ketua osis), serta Sulaiman selaku guru pendamping. Seluruh anggota berangkat dari Gallery Indosat Pekalongan pada pukul 09.00, dengan menggunakan bus," tambahnya.
Dijelaskan, I-School Ambassador merupakan program retensi dengan mengundang seluruh duta Indosat, yang tergabung dalam I-School Ambassador seluruh cabang di CJDRO untuk berkumpul dan berkompetisi serta dikukuhkan untuk menjadi The Best I-Schol Ambassador tingkat regional yang kali ini mengambil tema Membangun Komunitas Sekolah Untuk Menjadi Pemimpin Yang Besar, dengan kategori sekolah, pengajar dan siswa.
Program ini bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas komunitas sekolah yang mempergunakan produk Indosat melalui suatu kegiatan retensi yang dikemas dalam Edutainment dan Latihan Dasar Kepemimpinan. Dimana kegiatan tersebut juga mempunyai sinergi dengan tujuan dari dunia pendidikan. Meningkatkan revenue melalui reload komunitas sekolah (pengajar, siswa, mupun orangtua) di wilayah CJDRO yang pada akhirnya dapat meningkatkan revenue perusahaan. Memilih I-School Ambassador (duta Indosat)tingkat degional melalui kegiatan dan kompetisi, dimana duta-duta yang terpilih akan dapat menjadi salah satu media marketing communication produk Idosat melalui metode "Word Of Mouth" (WOM).
Kriteria peserta I-School Ambassador menyasuaikan dengan situasi dan kondisi masing-masing cabang. Selain prasyarat yang telah ditetapkan pada masing-masing cabang terdapat kriteria dan syarat utama yang merupakan penilaian akhir untuk tingkat regional,yakni telah tergabung dengan program I-School untuk waktu minimal 6 bulan dan masih bekerjasama dengan Indosat serta mempunyai duta Indosat, sekolah telah menerapkan teknologi informasi, komunikasi dan telekomunikasi sebagi srana penunjang kegiatan administrasi dan belajar mengajar.Komitmen sekolah bersam dengan indosat untuk menuju Sekolah Standar Nasional dan Sekolah Bertaraf Internasional. Tingkat penggunaan produk Indosat minimal 75% dan jumlah member community minimal 300 serta mempunyai tingkat reload bulanan minimal Rp 18 juta.
Sedang untuk syarat pengajar yakni, sebagai salah satu pengajar tetap sekolah terpilih dan telah ditetapkan sebagai I-School Ambassador untuk kategori pengajar, dan mempunyai pengaruh cukup luas didalam komunitasnya. Serta diutamakan yang mempunyai pengetahuan yang cukup dibidang Ilmu Teknologi Computer. Sedang untuk siswa adalah, masih terdaftar sebagai siswa pada sekolah yang terpilih, dan ditetapkn sebagai I-School Ambassador untuk kategori siswa. Dan mempunyai pengetahuan yang cukup tinggi dibidang teknologi, khususnya ilmu teknologi dan telekomunikasi. Siswa mempunyai popularitas yang tinggi disekolahnya, dan diutamakan mempunyai prestasi yang baik, serta mempunyai kepribadian yang baik dan pandai bergaul. Juga menjadi pengurus osis dan menggunakan produk indosat yang masih aktif. (anis)

0 komentar