Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 03 Juli 2009

Krasida dan Kreasi Bantu UMKM

TRANSAKSI - Nasabah sedang melakukan transaksi di Pegadaian Kedungwuni.

KEDUNGWUNI - Dengan maksud ingin membantu nasabahnya, serta memudahkan nasabah dalam mengembangkan usahanya baik usaha mikro kecil maupun menengah (UMKM), Pegadaian Kedungwuni yang berada di Jalan Raya Podo Kedungwuni No 63 mengeluarkan produk-produk baru, meliputi Krasida dan Kreasi.
Edi Sunarno, Kepala Cabang Pegadaian Kedungwuni menuturkan, "Persyaratan Krasida dan Kreasi sebenarnya sangat gampang, namun masyarakat belum begitu mengetahui tentang produk ini, sehingga mereka masih asing akan produk baru kami," terangnya.
Dijelaskan, Krasida (Kredit Angsuran Sistem Gadai) dan Kreasi (Kredit Angsuran Sistem Fidusia) ini mempunyai tujuan ingin membantu mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta menyejahterakan masyarakat yang merupakan suatu misi yang diemban Pegadaian sebagai sebuah BUMN.
Untuk produk Krasida persyaratannya sangat gampang, nasabah hanya perlu menyerahkan fotokopi KTP dan KK, menyerahkan dokumen usaha yang sah dan minimal usahanya telah berjalan selama satu tahun. Serta menyerahkan agunan berupa barang bergerak, seperti emas dan berlian. Juga memenuhi kriteria kelayakan usaha. Sedang untuk Kreasi persyaratannya hampir sama hanya bedanya pada penyerahan agunan, yakni menyerahkan dokumen kepemilikan kendaraan motor.
Prosedur pengajuannya sederhana, mudah dan cepat. Dengan jangka waktu pinjaman yang fleksibel, mulai dari 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan ataupun 36 bulan. Serta sewa modal (bunga pinjaman) yang murah, hanya 0,9% perbulan, flat. Agunan BPKB kendaraan bermotor (mobil plat kuning/hitam, serta sepeda motor) sehingga kendaraan dapat tetap digunakan untuk mendukung operasiomal usaha. Pelunasan kredit dilakukan dengan angsuran tetap setiap bulan. Pelunasan sekaligus bisa dilakukan sewaktu-waktu dengan pemberian diskon untuk sewa modal. Pegadaian selalu berusaha membantu perkembangan usaha produktif, terutama bagi pengusaha mikro kecil dan menengah melalui pemberian berbagai fasilitas kredit yang cepat, mudah dan murah. Karena pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah. (anis)

0 komentar