Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 03 Juli 2009

Ikan Hias Cupang Laris

ASYIK - Anak-anak asyik memilih ikan hias yang diletakkan di akuarium.

KEDUNGWUNI - Musim liburan ini menambah keuntungan tersendiri bagi penjual ikan hias, yang rata-rata pembelinya adalah anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.
Seperti dituturkan Syafi'i, karyawan di salah satu pusat penjualan ikan yang ada di Jalan Raya Bebekan Kedungwuni. "Konsumen kami kebanyakan anak-anak SD, mereka berasal dari daerah dekat-dekat sini. Ikan yang mereka suka adalah ikan Cupang. Karena harganya murah, dan bentuk ikannya juga cantik," terangnya.
Selain ikan cupang yang harganya Rp 1.000 perekor, dijual ikan hias lainnya yang tak kalah cantiknya. Seperti ikan melatis, ikan kecil dengan harga Rp 250 perekor, kemudian ikan nila yang harganya mulai dari Rp 500 sampai Rp 1.000 perekor. Serta ikan komet yang harganya Rp 3 ribu dan ikan emas koi dengan harga Rp 20 ribu.
Disamping menjual ikan hias, pihaknya juga menjual bibit lele yang harganya Rp 250 perekor, ikan bawal dari harga Rp 500 sampai Rp 3 ribu, serta ikan gurameh dengan harga Rp 1.000. Disini juga menjual ikan arwana yang harganya berkisar Rp 500 ribu.
Selain ikan, pusat penjualan ikan hias ini juga menawarkan beragam jenis akuarium. Mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar. Lengkap dengan aksesoris-eksesoris untuk mempercantik akuarium.Tidak luput pula mnyediakan pakan ikan.
Syafi'i menjelaskan, "Untuk merawat ikan hias, sangatlah gampang. Hanya perlu dikasih makan rutin sehari sekali, biasanya malam hari. Dan mengganti air setiap hari, tergantung dari banyaknya ikan yang ada diakuarium. Untuk pakan biasanya kami menggunakan pakan Takari," pungkasnya. (anis/dal)

0 komentar