Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 01 Desember 2009

Esia Gandeng Amanah Cell

BRANDING - Amanah Cell setelah dibranding Esia sehingga tampak lebih menarik.

KEDUNGWUNI - Dalam memperkuat posisi pasar di Pekalongan, Esia mencoba menggandeng konter-konter yang ada. Salah satunya konter Amanah Cell yang ada di Jalan Bebekan no 11 Kedungwuni.
Iwan Suwanto, pemilik Amanah Cell mengatakan bahwa Esia sepekan yang lalu memasang spanduk MMT di konternya. Dan itu sepenuhnya dilakukan oleh pihak Esia, tentunya dengan maksud supaya produknya lebih dikenal oleh masyarakat luas. "Udah seminggu yang lalu sih Esia memasang MMT," katanya.
Iwan, panggilan akrabnya, menambahkan setelah konternya di branding Esia, dirinya mengaku mengalami peningkatan penjualan. Bahkan mendapatkan keuntungan yang lumayan dari hasil penjualan baik voucher atau elektrik. "Keuntungannya lebih banyak sih, daripada yang lain," jelasnya.
Dikatakan, penjualan yang paling laku keras di daerahnya adalah jenis elektronik dengan nominal pulsa Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu. "Sini yang paling laris pulsa elektrik yang Rp 5 ribu dan Rp 10 ribu, kalau yang voucher sih agak jarang," imbuh Iwan.
Menurutnya, hal itu dikarenakan sebagian penduduk Pekalongan banyak yang bekerja sebagai penjahit atau pengrajin batik. "Orang sini kan banyak yang kerjanya di konveksi jadi mungkin mereka milih harga yang murah-murah aja kali mbak," katanya lagi. Dirinya berharap dengan dibrandingnya konter ini, akan lebih meningkatkan omzet penjualan baginya. Selain itu juga supaya suatu saat nanti Esia menggelar acara di daerah yang dekat dengan konternya. "Saya ingin Esia suatu saat bisa menyelenggarakan kegiatan atau hiburan apalah biar masyarakat bisa lebih tahu tentang produk Esia, dengan begitu kan pelanggan saya makin banyak," tutur Iwan sembari tersenyum. (anis)

0 komentar