Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 01 Desember 2009

Mokas Matik Laris di Pasaran

LAYANI - Pengelola dealer mokas sedang melayani konsumen saat memilih mokas koleksi Emago Putra Motor Kedungwuni.

KEDUNGWUNI - Pasar sepeda motor jenis matik saat ini kian marak saja, dan banyak dicari konsumen. Demikian juga yang terjadi di pasaran motor bekas. Kondisi ini membuat beberapa dealer optimis permintaan matik bekas akan terus naik, salah satunya Dealer Mokas Emago Putra Motor di Jalan Raya Gembong Kedungwuni yang akhir-akhir ini mengalami penungkatan penjualan mokas matik.
Alimin Karyadi, Pengelola Dealer Emago Putra Motor menuturkan, pihaknya menyediakan ragam mokas (motor bekas) berkualitas, "Mokas yang lain juga laris, tapi jenis matik lebih mendominasi," paparnya
Menurutnya, ini lumrah terjadi karena perkembangan motor matik makin ramai. Para produsen saling berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk matik yang terbaik untuk konsumen. Bahkan tidak jarang pula dari mereka yang memberikan beberapa penawaran menarik kepada costumer, agar penjualannya meningkat.
Dikatakan, mokas matik yang paling laris dipasaran yaitu tipe Mio, baik Mio Soul maupun Mio Sporty dari Yamaha. Sedang dari Honda seperti Beat dan Vario. "Yang paling laris hanya dua merk saja Yamaha dan Honda. Semuanya jenis matik," imbuhnya.
Alimin, sapaan akrabnya menambahkan, mokas matik laris dipasaran disebabkan karena meningkatnya kebutuhan alat transportasi. Selain itu karena minimnya persediaan sepeda motor matik di showroom resmi yang memproduksinya. "Kebanyakan konsumen berasal dari kalangan anak muda baik remaja putri maupun pria. Dan mayoritas juga orang tua membelikan motor atas permintaan putrinya," katanya. Motor jenis matik cukup digemari masyarakat karena kendaraan ini sangat simpel dalam pengoperasiannya, yakni tinggal gas dan rem. Bisnis pasar matik-pun makin prospektif, dibuktikan dengan terus bermunculan varian-varian matik terbaru di pasaran otomotif. Hal ini menyebabkan masyarakat ikut terbawa untuk memiliki motor matik.
Disinggung mengenai harga jual motor matik, Alimin mengatakan, tidak jauh beda dengan motor jenis bebek lainnya. Harga ditentukan berdasarkan tahun pembuatan, merek, kondisi kendaraan dan jenis pembelian tunai atau kredit.
"Kalau masalah harga sih kami sesuaikan dengan tahun, merk, dan jenis pembeliannya. Dan yang pasti di sini, kami selalu meyediakan mokas dengan mualitas yang bagus. Meskipun bekas tapi tetap berkualitas," pungkas Alimin. (anis)

0 komentar