Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 03 Agustus 2009

LG Pimpin Pasar LCD

SEMARANG - Setelah meraih kesuksesan seri LCD TV Scarlet yang menjadi fenomena di pasar LCD TV pada tahun 2008, PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) kini menghadirkan New Scarlet dengan model LH70 di Indonesia.
“Di tahun 2008 LG telah meluncurkan produk inovatif, Scarlet, yang direspon dengan sangat baik oleh konsumen. Kehadiran New Scarlet kami harapkan mampu mengulang sukses yang sama dan memperkokoh posisi kami di pasar LCD TV,” ujar Denny Muliawardana, Semarang Branch Manager PT LG Electronics Indonesia saat peluncuran New Scarlet di Semarang beberapa waktu yang lalu.
Seri New Scarlet baik dari ukuran 32, 37, 42 dan 47 inch telah dilengkapi dengan teknologi Full HD 1080p dengan contrast ratio yang mencapai 100,000:1. “Untuk kelas LCD TV, contrast ratio New Scarlet merupakan yang tertinggi untuk saat ini,” ujar Denny.
Untuk kesempurnaan tampilan gambar, New Scarlet memiliki teknologi TruMotion 100Hz, AV Mode yang memudahkan pengguna untuk mengatur tampilan gambar dan suara yang teroptimal untuk tiga jenis aktivitas yang paling sering disaksikan. Berbicara tentang kualitas suara, New Scarlet telah menggunakan sistem 2 Way 4 Speakers yang mampu menghasilkan kekuatan suara 7W + 7W. Apalagi dengan adanya Invisible Speaker, yang bukan saja mempercantik tampilan Scarlet karena tidak menunjukkan adanya lubang suara, namun juga menghasilkan suatu dinding suara virtual yang menyeluruh.
Untuk menambah kenyamanan, LG memberikan koneksi USB 2.0 yang dapat membaca file JPEG, MP3 serta DivX, dan 3 buah koneksi HDMI. Yang lebih menarik, LG membenamkan teknologi Bluetooth dalam New Scarlet. “Ini adalah LCD TV pertama yang memiliki teknologi Bluetooth,” tambahnya. Adanya Bluetooth memudahkan konsumen untuk menampilkan gambar JPEG serta memainkan MP3, dan juga DivX. Pengguna pun dapat menikmati tontonan dengan menggunakan Wireless Headset yang terhubung dengan New Scarlet.
LG juga memberikan fitur Smart Energy Saving Plus, sehingga New Scarlet mampu menghemat penggunaan energi hingga 73%. Semua kecanggihan yang ada pada New Scarlet tidak mengurangi sisi estetikanya. Pada umumnya, LCD TV memiliki ukuran yang tebal karena komponennya terletak pada bagian belakang. Berkat inovasi dari LG, komponen tersebut mampu dipindahkan ke bagian bawah. Pada seri Scarlet, bagian bawah bezel ini masih tampak cukup lebar. Namun, LG berhasil membuat bezel bawah New Scarlet lebih tipis, sehingga tampilannya pun lebih proporsional.
Yang lebih menakjubkan, ketebalan pada New Scarlet hanya 1.6 inch atau 39.7mm untuk ukuran 42” dan 47”. Tak heran, New Scarlet merupakan LCD TV yang tertipis di dunia.
Dibandingkan dengan pendahulunya, desain New Scarlet lebih elegan. LG memberikan aksen merah transparan pada bagian bawah bingkai layar yang berupa lengkungan, sehingga kesan kaku yang muncul pada pendahulunya pun lenyap dan tampak lebih luwes. Ciri khas berupa tombol on/off yang berbentuk lingkaran juga masih nampak pada New Scarlet. Kali ini, konsumen cukup menyentuh dengan lembut pada sisi transparan soft touch sensor.
Melalui teknologi terkini serta desain menawan yang dimiliki oleh New Scarlet, LGEIN menawarkan suatu standar baru dalam dunia LCD TV. Konsep Advanced Technology, Beautifully Hidden yang diboyong oleh New Scarlet pun akan menjadi tren LCD TV di masa mendatang. Sebagai trendsetter, New Scarlet layak ditempatkan di mana pun dan kapan pun, sebagai salah satu mahakarya dari LG di rumah anda.
Dengan diluncurkannya New Scarlet, LGEIN optimis dapat mencapai angka penjualan total LCD TV sebanyak 12.500 unit untuk wilayah Jawa Tengah dari total 250.000 unit secara nasional di tahun 2009. “Kami yakin New Scarlet dapat mendorong penjualan LCD TV LG dan mampu menyumbang 48% atau 6.000 unit terhadap total penjualan LCD TV LG di Jateng, di akhir 2009 ini kami optimis bisa meraih 35% pangsa pasar, dan mampu menjaga posisi sebagai pemimpin pasar LCD TV di Jawa Tengah,” tambah Denny. (Anang/dal)

0 komentar