Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Minggu, 23 Agustus 2009

Mie Mutiara Laris Manis

MENIKMATI - Pengunjung saat menikmati Mie Mutiara yang baru muncul di Kota Pekalongan.

PEKALONGAN - Mie Mutiara yang baru berdiri 2 Mei kemarin cukup diminati masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Ini terlihat dari banyaknya pengunjung yang datang untuk membeli.
Ning Suyono, Pemilik Mie Mutiara di Jalan Urip Sumoharjo No 143 Pringlangu menerangkan, "Mie Mutiara berdiri 2 Mei yang lalu. Meskipun baru, alhamdulillah konsumen yang datang banyak sekali," ungkapnya.
"Saya menggunakan kata Mie Mutiara agar orang penasaran, dengan begitu mereka akan datang dan mencoba mi mutiara yang kami jual. Dan syukurlah banyak juga dari mereka yang kembali lagi untuk membeli mi saya," tambahnya.
Menu yang ditawarkan di Mi Mutiara berupa, aneka macam mi. Yakni mi mutiara dan jamur, serta aneka ragam rasa bakso dari rasa original, balungan, keju dan urat. Juga disediakan bakso rasa tahu dan udang. Harganya juga relatif terjangkau, mulai dari Rp 6 ribu hingga Rp 8 ribuan.
Dijelaskan, menu yang banyak diminati yakni mi mutiara. "Konsumen yang membeli mi ini sangat banyak, karena enak dan untuk saosnya juga tidak sembarangan, yakni saos tersendiri yang benar-benar bersih dan higienis. Karena saya lulusan dari Stikes, jadi segala sesuatu saya jaga kebersihannya," terang pemiliknya.
Dalam sehari, konsumen yang datang bisa mencapai 150-an orang, bahkan bisa lebih pada Jumat hingga Minggu. Pada hari Senin-Kamis hanya menghabiskan 8-9 Kg daging bakso, sedang hari Jumat-Minggu bisa menghabiskan 10 Kg daging bakso.
Untuk baksonya, dibuat oleh bapak dari pemilik Mi Mutiara, karena kebetulan orang tuanya juga pejual dan pembuat bakso di Pekalongan sejak tahun 1983. Baksonya juga sudah cukup terkenal, serta untuk rasa juga sudah dikenal enak dan dijamin halal.
Dalam penyajiannya, sangat berbeda dengan warung yang lain. Yakni dengan menggunakan mangkuk yang cantik, sehingga memberikan kesan yang menarik dan mewah. Antara mi dan kuah disajikan dalam mangkuk yang terpisah, mangkuk besar berisi mi, daun bawang, dan diberi potongan dadu ayam serta jamur yang telah dimasak dengan bumbu spesial mi mutiara. Sedang mangkuk yang satunya lagi, yang berukuran lebih kecil berisi bakso dan kuah.
Iin, salah satu pengunjung yang datang dari Karanganyar mengungkapkan, "Rasa Mi Mutiara sangat enak, apalagi untuk saosnya tidak sembarang saos jadi tidak perlu khawatiar akan kebersihannya. Selain itu harganya murah dan untuk bakso rasanya lebih enak dan bumbu kuahnyapun sangat terasa. (anis)

0 komentar