Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 25 Mei 2009

Band Indie Pekalongan Ramaikan Gathering Speedytrek

UNJUK GIGI - Band Indie Pekalongan saat unjuk gigi dipanggung dalam Gathering Speedytrek, Sabtu (23/5).

YOGYAKARTA - Sebanyak 72 group band indie se-eks karesidenan Pekalongan, ikut serta dalam event Gathering Speedytrek pada Sabtu kemarin (23/5) di STIE YKPN Yogyakarta. Acara yang dihadiri oleh komunitas band indie dari Semarang, Jogja, Solo, Pekalongan dan Purwokerto ini berjalan sangat meriah mulai jam 16.00 hingga 24.00 WIB.
Minto Rahadi Manager Sales Data & VAS Telkom Kandatel Pekalongan menjelaskan, acara ini merupakan awal dari program Speedytrek 2009. Program selanjutnya adalah SpeedyTrek Indie Music Competition, SpeedyTrek Indie Music Award, SpeedyTrek Compilation Album 2009 dan SpeedyTrek Music Event/Roadshow di berbagai kota.
Kehadiran komunitas band Indie Pekalongan dalam event ini membuktikan bahwa Pekalongan patut diperhitungkan, terbukti 72 band indie telah mengirimkan karyanya. Jumlah ini tentunya masih lebih kecil dari realita yang ada, karena masih banyak band indie yang belum mengetahui program ini.
Dijelaskan, Speedytrek merupakan wadah apresiasi musik khususnya yang diberikan kepada para pemusik di tanah air dan berfungsi sebagai media komunikasi & aktualisasi bagi komunitasnya. "Wadah yang mengusung kekuatan musik independen di tanah air ini bisa diakses di http: //speedytrek.telkomspeedy.com," jelasnya.
Seiring dengan berkembangnya jejaring sosial di internet, terjadi juga pergeseran paradigma di dunia musik. Pada awalnya para musisi harus mengandalkan record label untuk melakukan promosi dan sosialisasi karya mereka agar dapat menjangkau para penikmat musik. Saat ini para musisi dapat menjangkau para penikmat musik secara langsung melalui berbagai jejaring sosial yang ada.
Tiga perwakilan band indie Pekalongan tampil ciamik dalam gathering ini, mereka adalah Metal Zone, Complicated dan Roller Coaster. Sambutan meriah penonton mengiringi penampilan mereka. “Kami sangat berharap event Speedytrek berikutnya bisa diselenggarakan di kota Pekalongan,” demikian usul dari komunitas band indie Pekalongan. (dal)

0 komentar