Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 07 Mei 2009

Trimegah Jelaskan Persoalan

JAKARTA - Terkait isu suspendi atas system remote trading Trimegah. Pihak Trimegah menggelar press conference Senin kemarin (27/4) untuk menjelaskan berbagai persoalan yang sedang menimpa tersebut.
Dari Trimegah hadir Avi Dwipayana Direktur Utama, didampingi direktur lainnya Rosinu dan Karman Pamurahardjo, dan Fithri Hadi selaku Kadiv IT.
Melalui press conference dijelaskan. Pada awal perdagangan hari Kamis, 23 April 2009 terjadi gangguan teknis pada sistem perdagangan yang mengakibatkan dihentikannya kegiatan transaksi saham melalui Trimegah Securities oleh BEI untuk perdagangan Jumat, 24 April 2009.
Sesuai dengan arahan BEI Trimegah telah memperbaiki sistem perdagangan pada Kamis (23/4) setelah terjadinya gangguan tersebut.Trimegah juga telah menunjuk Auditor Independen yang pada Jumat (24/4) langsung melakukan audit atas sistemnya, untuk memastikan bahwa perbaikan sistem telah memenuhi ketentuan dan kriteria yang dipersyaratkan.
Saat ini pemeriksaan oleh Auditor Independen telah selesai, dan sesuai dengan hasil audit dari Auditor Independen tersebut sistem dinyatakan telah sesuai dengan kriteria BEI yang dijadikan acuan Auditor Independen.
Pengembangan Teknologi Informasi (TI) merupakan salah satu perhatian utama untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah. Trimegah telah mempersiapkan sistem yang ideal bagi perusahaan sekuritas untuk kondisi bisnis saat ini dan perkembangan bisnis perusahaan sekuritas 5 tahun ke depan.
Penekanan sistem TI pada beberapa aspek seperti fungsionalitas, kontrol, presisi, kerahasiaan, integritas, availability atau ketersediaan layanan sistem, kapasitas, akses, efisiensi dan aspek kecepatan eksekusi pesanan. Untuk mendukung hal tersebut, sudah mempersiapkan data center berstandar internasional, Business Continuity Plan (BCP) yang memadai dan integrasi beberapa unit bisnis dalam satu enterprise system yang didukung beberapa delivery channel mutakhir dalam industri perdagangan saham sehingga mampu diakses oleh nasabah lokal maupun internasional. (dal)

0 komentar