Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 07 Mei 2009

BTel Gandeng Pelita Jaya

DUKUNG OLAHRAGA - BTel mendukung penuh pengembangan prestasi olahraga Indonesia melalui kerjasama dengan klub bola basket Pelita Jaya ESIA. Dalam foto nampak EVP Marketing, Product & CRM, Ridzky Kramadibrata didampingi Ketua PERBASI, Noviantika Nasution berada di tengah-tengah para pemain Pelita Jaya ESIA pada acara peluncuran kerjasama.

JAKARTA - Pelita Jaya, salah satu klub peserta IBL (Indonesian Basket League) 2009 berupaya serius menghadapi roda kompetisi berikutnya. Salah satunya dengan menggandeng Bakrie Telecom, operator telekomunikasi yang memiliki produk Esia, Wifone, Wimode dan SLI Hemat 009. Dengan kerjasama ini maka nama klub basket Pelita Jaya berubah menjadi Pelita Jaya Esia.
Nama Pelita Jaya Esia akan dipakai di semua elemen klub, seperti Jersey. Selain itu Esia juga berhak memanfaatkan setiap pertandingan Pelita Jaya untuk kegiatan komersial maupun pengenalan merek. Bahkan kedepannya sedang dirancang pula klinik pelatihan (coaching clinic) Esia – Pelita Jaya yang mengajarkan teknik-teknik bermain bola basket pada anak-anak di berbagai tingkatan sekolah di beberapa kota di Indonesia. Bahkan kedepannya BTel sedang merancang sebuah rencana pengelolaan mobile content Pelita Jaya Esia dan pengelolaan fans club.
”Basket telah lama populer di Indonesia. Sejak kecil kita telah diperkenalkan dengan cabang olah raga ini. Karena itu tidak mengherankan jika penggemar fanatik basket tersebar di seluruh Indonesia, khususnya pada kalangan kaum muda. Popularitas inilah yang menyebabkan BTel ingin berpartisipasi didalam olah raga ini dengan mendukung Pelita Jaya,” ujar Ridzki Kramadibrata, Executive Vice President PT Bakrie Telecom Tbk ketika memperkenalkan kerjasama Esia – Pelita Jaya dihadapan media di Jakarta kemarin (4/5).
Potensi dan popularitas olah raga bola basket di Indonesia, khususnya kalangan generasi muda tampaknya telah menarik minat BTel untuk berpartisipasi didalamnya. Terutama dalam menghadapi musim kompetisi IBL 2009 putaran kedua yang akan diadakan di 3 kota, Surabaya, Jakarta dan Bandung awal bulan Mei ini.
”Selain komersial, kegiatan ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan pada sektor pendidikan. Sektor yang menjadi perhatian utama dalam aktivitas Corporate Social Responsibility Bakrie Telecom. Kita harapkan dari klinik-klinik pelatihan ini akan muncul tunas-tunas muda yang akan mengharumkan nama Indonesia melalui dunia bola basket,” ujarnya lebih lanjut.
Dengan menggandeng klub bola basket Pelita Jaya, BTel lewat Esia ingin memperluas penetrasi dan pengenalan produknya (brand awareness) didunia olah raga. Sebelumnya, operator telekomunikasi CDMA ini pernah aktif terlibat dan mendukung tim-tim sepakbola tanah air, seperti Pelita Jaya Krakatau Steel, Persib Bandung maupun Persija Jakarta. Bahkan Esia pernah pula berpartisipasi dalam Liga Esia Jawa Timur.
Disamping itu BTel juga merupakan bagian dari Kelompok Usaha Bakrie (KUB) yang memiliki sejarah panjang dalam perjalanan olah raga di Indonesia. KUB begitu dekat dengan dunia sepakbola, Tenis, Basket dan Bulutangkis. Bahkan Nirwan Bakrie begitu lekat dengan kehidupan sepakbola Indonesia berkat keterlibatannya di jajaran pengurus PSSI.
”Patut diingat klub bola basket Pelita Jaya adalah juga bagian dari Kelompok Usaha Bakrie. Karena itu Bakrie Telecom ingin ikut berperan serta aktif untuk bersama-sama mengembangkan prestasi dan popularitas Pelita Jaya dimasa depan,” papar Ridzki.
Sementara itu Andiko Ardi Purnomo, Ketua Umum Pelita Jaya menyatakan keterlibatan BTel di Pelita Jaya merupakan cermin sinergi yang baik antara dunia bisnis dan kemajuan serta keberlangsungan olah raga. ”Kita mengenal bagaimana perusahaan-perusahaan besar di dunia maupun di Indonesia berperan penting dalam perkembangan prestasi olah raga. Sebuah hubungan ideal yang saling menguntungkan,” jelas Diko.
Untuk itu, Diko mengundang pelaku-pelaku usaha lainnya berpartisipasi aktif dalam kehidupan olah raga tanah air. Pelaku dunia usaha dapat memanfaatkan olah raga untuk kepentingan usahanya, sebaliknya klub-klub olah raga terus intensif mengembangkan kemampuan dan prestasinya agar dunia bisnis tertarik untuk mendukung keberlangsungan hidup, baik klub maupun kompetisinya.
”Apalagi Bakrie Telecom adalah saudara kami sendiri dalam Kelompok Usaha Bakrie. Kemajuan Bakrie Telecom adalah kemenangan bagi Pelita Jaya. Demikian pula sebaliknya. Ini adalah langkah awal dari kebersamaan kita menuju masa depan yang lebih baik,” tandas Diko. (dal)

0 komentar