Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 28 Mei 2009

Daihatsu Tingkatkan Layanan

DALAL MUSLIMIN
MINTA PENJELASAN - Konsumen sedang meminta penjelasan seputar layanan di Daihatsu Pekalongan.

PEKALONGAN - Sebagai bentuk pelayanan ekstra kepada konsumen dan pelanggannya. Daihatsu Cabang Pekalongan berusaha menambah layanan demi kepuasan konsumen dan pelanggan. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Daihatsu Pekalongan kepada masyarakat pengguna mobil.
Kepala Bengkel PTS Astra International Tbk daihatsu Cabang Pekalongan, Djunaedi menuturkan beberapa layanan tambahan tersebut meliputi, layanan pembuatan Rust Profing atau yang biasa disebut pembuatan lapisan anti karat. "Fungsinya untuk meningkatkan anti korosi terhadap mobil terutama dibagian kolong mesin," ujarnya.
Pembuatan anti karat ini bekerjasama dengan Superguard yang memberikan garansi hingga empat tahun untuk mobil baru.
Dijelaskan bahwa pelindung anti korosi ini penting, karena Pekalongan merupakan salah satu kota yang dekat dengan pantai. Sehingga perlindungan sangat dibutuhkan. "Sebab air laut mudah sekali menimbulkan korosi," tambahnya. Biaya untuk penambahan pelindung anti karat ini sekitar 1,6 juta hingga 2,142 jutaan.
Disamping itu juga membuka layanan Sound Deadening atau peningkatan daya peredam suara. Hal ini untuk meningkatkan kenyamanan selama berkendara sehingga akan terhindar dari suara bising selama perjalanan. "Untuk peredam suara lebih kepada penempatan di pintu dan kolong dengan lapisan yang cukup tebal melalui cara di semprot," jelasnya.
Cara semprot ini, menurutnya, lebih awet daripada model ditempel seperti pada kebanyakan mobil saat ini. "Ketahanan bisa mencapai kurang lebih empat tahun dengan pengecekan rutin satu tahun sekali," tambahnya. Untuk peredam suara dikenakan biaya sekitar 1,3 juta hingga 1,4 jutaan.
Selanjutnya, layanan terbaru dari Daihatsu dengan Paint Protection, yakni pelindung cat yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kepudaran cat yang disebabkan oleh sinar ultra violet, polusi dan noda.
Perlindungan cat ini akan menjadikan mobil menjadi lebih basah dan mengkilap. "Ini akan lebih terlihat glosy," ujarnya. Selain itu, pelindung cat ini juga melindungi mobil dari jamur yang timbul akibat kena air dan panas. "Usianya sekitar satu tahunan," ungkapnya. Per;indungan cat ini biaya antara 856 ribu hingga 1 jutaan. Daihatsu Pekalongan juga menawarkan perawatan dan perbaikan AC mobil. Hal ini untuk menghindari penumpukan debu yang seringkali terjadi pada AC. Penumpukan debu akan mengakibatkan AC tidak dingin dan udara yang dihasilkan juga tidak segar. "Maka dari itu perlu ada perawatan dan perbaikan," tandasnya.
Dalam perawatan dan perbaikan AC ini, disarankan, pada setiap 20 ribu kilo meter. Maka AC mobil untuk selalu dicek. Sehingga kondisinya akan terkontrol dengan baik. Sedangkan biaya untuk AC, antara 450 ribu hingga 600 ribuan. Jika tertarik kesana saja.(dal)

0 komentar