Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 01 Mei 2009

Enk Cell Makin Kreatif

DIKENAL - Dengan branding menjadikan counternya semakin dikenal di masyarakat umum.

*Lakukan Branding agar Makin Dikenal
PEKALONGAN - Ketatnya persaingan antar operator seluler membuat pihak operator selalu kreatif untuk melakukan promosi. Salah satunya melalui jalur branding di counter-counter. Dengan harapan akan semakin dikenal dan produknya laris di pasaran.
Seperi di Enk Cell milik Sholeh di Jalan Gajah Mada Pekalongan ini, yang semakin dikenal konsumen usai melakukan branding Smart beberapa bulan yang lalu. "Branding Smart baru dua bulan," jelasnya.
Dirinya memilih kerjasama branding dengan Smart ini, karena Smart merupakan operator baru di Pekalongan. Sehingga pangsa pasarnya masih terbuka lebar. Meskipun, diakuinya, membutuhkan proses tersendiri untuk memasarkan Smart. "Smart operator baru. Dan semenjak branding lumayan laris untuk produk Smart," ungkapnya.
Diungkapkan bahwa branding yang dilakukannya, Smart memberikan kompensasi berupa fasilitas untuk digunakan sebagai sarana promosi. Seperti leaflet, spanduk, brosur dan lainnya. "Ada juga fasilitas hand phonenya," jelas Sholeh.
Branding bersama Smart ini dilakukan selama 4 bulan. Dan bila semakin bagus pasarnya, direncanakan akan melakukan perpanjangan lagi. "Kalau bagus akan perpanjang lagi dengan musyawarah bersama Smart," tambahnya.
Meskipun, Enk Cell sudah branding bersama Smart. Diakuinya, masih diberikan kesempatan untuk tetap menjual produk lain. Sehingga dirinya merasa senang dengan hal itu. "Tetap boleh jualan produk lain," akunya senang.
Voucher isi ulang Smart tersedia dari Rp 10 ribu hingga 100 ribu. Sedangkan perdananya berisi pulsa Rp 5 ribu. "Saat ini Smart berikan tarif baru untuk telepon, yakni Rp 1 per detik ke sesama Smart, Rp 10 per detik ke operator lain," terangnya berpromosi. Sedangkan untuk SMS ke semua operator dikenakan tarif Rp 50 per SMS.
Disamping jual beli voucher isi ulang dan perdana, Enk Cell juga melayani jual beli hand phone baru dan second. Sedang untuk servis saat ini sudah tidak melayaninya lagi. (dalal muslimin)

0 komentar