Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 25 Mei 2009

Bergaya dengan Revo Absolute

DALAL MUSLIMIN
BERGAYA - Revo Absolute ini menjadi bergaya dan bertenaga dengan mesin berkapasitas 110 cc.

PEKALONGAN - Perkembangan motor Honda semakin vaiatif saja. Setelah sukses dengan kemunculan Honda Blade yang berkapasitas 110 cc, kini Honda juga memunculkan Revo Absolute yang juga berkapasitas 110 cc.
Roy Saputro, Kepala Cabang Kurnia Pratama Indonesia menuturkan bahwa secara mesin kemampuan anatara Blade dengan Revo Absolute relatif sama. Sebab keduanya menggunakan mesin berkapasitas 110 cc.
Absolute Revo ditargetkan untuk semua kalangan dengan pertimbangan harga yang lebih terjangkau, tetapi tetap bisa tampil gaya. Karena itu pula, desain Absolute Revo berbeda dengan Blade.
Dijelaskan, "Perbedaan Revo Absolute dengan Revo sebelumnya terletak pada mesinnya yang kini sudah diperbaharui sehingga menjadi lebih baik," ujarnya. Motor berkapasitas mesin murni 109,1 cc ini kemiringan silinder blok dan head lebih naik. Hal ini untuk bertujuan mengurangi gesekan di mesin. Dengan berkurangnya gesekan, mesin cenderung lebih awet. Teknologi lain yang diaplikasi buat meminimalkan gesekan, yaitu penggunaan roller untuk pelatuk klep. Aplikasi ini, membuat gesekan pelatuk klep dengan noken-as menjadi minim, Panas friksi juga lebih rendah.
Menurutnya, Revo Absolute ini hadir dengan konsep revolusioner terbaru yang lebih keren. Dengan bentuk, fitur dan performanya yang absolute. Sehingga sesuai untuk anak muda atau mereka yang berjiwa muda.
Beragam fiturnya seperti, clear head light atau lampu depan yang lebih stylish dilengkapi multi reflektor dan clear lens yang akan memberikan kesan lebih mencook dengan sinar lebih terang dan jelas. Desain lampu depannya meski sama dengan Blade dengan model mahkota. Namun pada Absolute Revo ukurannya lebih kecil dan dipasang pada bagian atas setang. Sehingga sorotan lampu mengikuti gerakan setang. Pada Blade, lampu depan dipasang pada tutup rangka depan. Lampu utama, termasuk lampu senja, disatukan dengan sein yang menggunakan mika atau tutup putih dan bola lampu kuning. Tipe lampu depan adalah multireflektor yang menghasilkan cahaya lebih terang.
Untuk tampilan speedometer juga sudah mengalami desain yang berbeda dengan kaca cembung sehingga akan menjadi lebih jelas dan mudah dipantau. Angka-angka dibuat dalam ukuran besar dan mudah dilihat saat motor melaju. Instrumen terdiri dua bagian. Bagian dalam, speedometer, indikator bensin dan odometer. Adapun bagian luar terdapat indikator posisi gigi dan lampu.
Bagian bebek yang dirancang secara khusus dan menjadi ciri khas Absolute Revo adalah lampu depan, sayap samping (leg shield), panel instrumen, panel saklar kontrol, kunci kontak, grip atau pegangan belakang, lampu kombinasi belakang, dan knalpot. "Knalpot juga sudah memiliki pelindung berwarna hitam sehingga menjadi lebih elegan dan lebih gagah," tambahnya.
Kunci kontak menggunakan model yang banyak digunakan motor-motor masa kini. Dilengkapi dengan penutup yang bekerja secara otomatis. Untuk memudahkan melihat posisi kunci kontak di malam hari, permukaan tulisan pada kunci kontak, seperti ON, OFF , Ignition, Lock, dan Shut diberi lapisan fosfor.
Honda mengklaim, konsumsi bahan bakar 54,8 km/liter, sedangkan akselerasi dari diam sampai jarak 200 meter, waktunya 13,06 detik dengan kecepatan tertinggi 92,8 km/jam. Semua membuat Absolute Revo unggul dari kompetitornya sesama bebek bermesin 110 cc.
"Untuk Pekalongan harga dibandrol sekitar 12 juta hingga 13 jutaan," bebernya. (dal)

0 komentar