Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 01 Mei 2009

Women Appreeciation's Month 2009 Meriah

BUKA ACARA - Wakil Gubernur Jateng Dra Hj Rustriningih saat membuka acara Women Appreeciation's Month 2009 dengan memukul gong di Grand Candi Hotel Semarang (30/4) didampingi Roosman Koeshendarto, GM Sales & CS Telkomsel Regional Jateng-DIY.

**Pekalongan Juara Pertama Women Appreeciation's Month 2009
SEMARANG - Gelaran acara penganugerahan Women Appreeciation's Month 2009 dengan tema Smart Woman For Smart Nation yang digelar oleh Telkomsel bekerjasama Smart FM, akhirnya dimenangkan oleh nominator dari eks karesidenan Pekalongan.
Acara Women Appreeciation's Month 2009 yang digelar Kamis malam (30/4) di Grand Candi Hotel Semarang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Dra Hj Rustriningsih MSi dengan memukul gong tanda diresmikannya acara tersebut.Ini merupakan agenda tahunan untuk memperingati Hari Kartini di Jawa Tengah.

Para nominator berasal dari enam eks karesidenan di Jawa Tengah, yang meliputi eks karesidenan Banyumas (Parakan, Purworejo, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Cilacap dan Banyumas), eks karesidenan Kedu (Magelang, Wonosobo, Temanggung, dan Banjarnegara), eks karesidenan Surakarta (Solo, Kartosuro, Karanganyar, Wonogiri, Sukoharjo), eks karesidenan Pekalongan (Batang, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Brebes), eks karesidenan Pati (Pati, Kudus, Jepara, Blora, Rembang), dan eks karesidenan Semarang (Semarang, Ungaran, Kendal, Demak, Purwodadi, Ambarawa).Mereka memiliki prestasi masing-masing dibidangnya.
Para nominator tersebut antara lain Halimah dari Purwokerto yang merupakan guru anak-anak jalanan dikotanya. Asih Rindarti dari Kedu, dirinya mengasuh anak-anak dalam kelompok Bermain Harapan di Kedu. Nominator dari Surakarta oleh Rina Iriani yang juga Bupati Karanganyar. Untuk Pekalongan diwakili oleh Sri Widiati yang mengelola Perpustakaan Keliling Dimurti. Dari Pati oleh Ngestiningsih yang menyelamatkan sekolah setelah lama terpuruk tanpa aktifitas sama sekali. Sedangkan dari Semarang, Agung Rejeki Yuliastuti penyandang tuna netra yang menekuni sebagai seorang psikolog baik bagi kaumnya maupun orang lain.
Para nominator tersebut yang mewakili eks karesidenan di Jawa Tengah ini, sebelumnya telah mengikuti seleksi secara berjenjang diwilayahya masing-masing.
Agus Tiyono, Kepala Cabang Telkomsel Semarang mengatakan program Women Appreeciation's merupakan agenda rutin tahunan yang sudah dimulai sejak 2002. "Kedepan akan terus menerus dilakukan kegiatan ini," tandasnya.
Menurutnya, acara penganugerahan ini dilakukan selain untuk memperingati Hari Kartini. Juga sebagai salah satu cara untuk memahami semangat perjuangan dari Kartini pada jamannya. Kemudian diaplikasikan dalam kesemangatan Kartini era sekarang. Dan para nominator yang sudah terjaring merupakan hasil pemilihan secara berjenjang di masing-masing eks karesidenan. "Keenam wanita tersebut merupakan wanita masa kini, dan mdalam perjalanan pemilihan semua nominator merupakan yang terbaik dari daerah masing-masing," tambahnya.
Diharapkan, acara tersebut akan memberikan inspirasi kepada segenap wanita di Indonesia dalam mengisi perjuangan Kartini yang telah dirintisnya sejak dulu.
Wakil Gubernur Jawa Tengah Dra Hj Rustriningsih MSi dalam sabutannya menagatakan bahwa banyak perempuan yang hadir dalam malam penganugerahan tersebut. Merupakan perempuan-perempuan yang mempunyai kaasitas masing-masing dibidangnya. "April ini kita diingatkan dengan Kartini yang telah memperjuangkan emansipasi dimasanya," jelasnya.
Hal tersebut, kata Rustri, juga pernah dialaminya dalam beberapa tahapan hingga akhirnya dipercaya rakyat untuk menjadi wakil gubernur. "Ini juga saya alami dari menjadi DPR RI, bupati Kebumen, hingga wakil gubernur Jateng," tambahnya.
Dirinya menyambut baik kegiatan Women Appreeciation's Month 2009 ini, "Mudah-mudahan dapat mewujudkan impian agar wanita menjadi tiang negara," ungkapnya.
Dalam Women Appreeciation's Month 2009 itu, juara I Sri Widiati dari Pekalongan, juara II Ngestiningih dari Pati yang juga meraih juara favorit, sedang juara III Agung Rejeki Yuliastuti Semarang.
Disamping itu juga diserahkan penghargaan kepada perempuan-perempuan hebat di Jawa Tengah dengan berbagai kelebihannya. Mereka antara lain, Haryati Leni Wongso istri dari Andrie Wongso sang motivator, Popi Dharsono seorang penulis dan desainer, Waljinah maestro musik keroncong, Rustriningsih yang juga Wakil Gubernur Jateng, dan istri dari Gubernur Jateng Bibit Waluyo.
Hadir dalam acara Prie GS Sang Penggoda Indonesia dan Andri Wongso motivator sang Pembelajar. Mereka juga turut memeriahkan jalannya acara Women Appreeciation's Month 2009 dengan caranya msing-masing. (dalal muslimin)




0 komentar