Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 07 Mei 2009

Sinarmas Sekuritas Buka di Pekalongan

DALAL MUSLIMIN
POTONG PITA - Direktur PT Sinarmas Sekuritas Hermawan Hosein melakukan pemotongan pita tanda dibukanya kantor baru di Pekalongan, Kamis kemarin (7/5).

PEKALONGAN - Besarnya potensi perputaran uang yang ada di Pekalongan, menjadikan Sinarmas Sekuritas mencoba membuka kantor cabangnya di Pekalongan. Tepatnya di Jalan dr Cipto 39 lantai 3. Kantor cabangnya Kamis kemarin
(7/5)diresmikan oleh Hermawan Hosein, Direktur PT Sinarmas Sekuritas. Sinarmas Sekuritas yang merupakan salah satu grup dari Sinarmas yang bergerak dalam transaksi jual beli saham.
Hermawan Hosein, Direktur PT Sinarmas Sekuritas mengatakan bahwa sebelumnya kantor Sinarmas Sekuritas berada di jalan Gajah Mada Pekalongan. Kemudian untuk semakin meudahkan dalam berkoordinasi dengan sesama grup dari Sinarmas, maka diputuskan pindah kantor bersama dengan grup lainnya. "Berharap dengan adanya gedung yang baru akan banyak target pengelolaan dana yang ada disini," ungkapnya.
Dikatakan, kantor yang terdahulu sempit untuk trading. Setelah pindah kantor ini, semakin nyaman karena juga dilengkapi berbagai fasilitas yang menunjangnya. "Disini juga menyediakan tempat training saham," jelasnya.
Disamping itu, lanjutnya, saat ini Sinarmas Sekuritas juga menyediakan Simas.net Equity Online Trading. Yakni layanan trading secara online yang bisa dilakukan dimanapun nasabah berada. "Jadi nasabah bisa langsung trading," jelas Hermawan. Dimana diberikan kemudahan bertransaksi ual beli sahammelalui internet dengan informasi real time dari Bursa Efek Indonesia (BEI) dilengkapi dengan grafik dan analisa saham. Sehingga keputusan investasi menjadi mudah dan cepat dengan dukungan Simas.net.
Dijelaskan, bahwa Sinarmas sudah ada di Pekalongan sejak empat tahun lalu. Dan perkembangannya cukup bagus. Karena selain menabung, nasabah juga investasi di Sinarmas. "Hasilnya luar biasa, hampir Rp 100 miliar selama kurun waktu emapat tahun," bebernya.
Menurutnya, Pekalongan masih awam dalam hal jual beli saham, namun potensinya sangat bagus. "Jadi harus bekerja keras untuk memberikan informasi supaya bisa berinvestasi jangka panjang," jelasnya.
Pihaknya juga akan mengambil langkah-langkah strategis untuk mensosialisasikan mengenai saham di Pekalongan, "Rencana akan mengadakan training gratis bagi masyarakat yang ingin mengetahui saham lebih lanjut," tambahnya.
Dirinya berharap pertumbuhan kedepan di Sinarmas Sekuritas akan semakin tinggi. "Barharap bisa tumbuh trading saham dari nasabah 100 hingga 300 jutaan per hari," tambahnya optimis. Dimana investasi minimal untuk trading di Sinarmas Sekuritas sekitar Rp 1 juta atau Rp 5 jutaan.
Widya Hananta, Branch Manager Sinarmas Sekuritas juga mengatakan hal yang sama. Bahwa di Pekalongan memiliki potensi yang besar untuk saham. Karena banyak masyarakat Pekalongan yang sejak dulu ikut bertransaksi saham, tapi diluar kota. "Pekalongan potensi sangat tinggi. Dengan Sinarmas Sekuritas ini akan berusaha memberi pelayanan yang lebih. Sehingga apa yang diinginkan dapat dilayani dengan sebaik-baiknya. Investor untuk Sinarmas Sekuritas saat ini sudah sekitar 80-an," bebernya.
Sementara itu Fanny Rifqy El Fuad, Head of Representatives Capital Market Information Centre Pekalongan menjelaskan, "Kehadiran Sinarmas Sekuritas ini akan menambah amunisi untuk semakin mengembangkan gairah pasar modal di Pekalongan. Yang pada saat ini sudah ada lima sekuritas di Pekalongan," jelasnya.
Dikatakan pula, bahwa Dana Pihak Ketiga (DPK) perbankan di Pekalongan pada 2008 dari data BEI mencapai Rp 2,2 triliun. "Ini indikasi masyarakat masih berorientasi menabung dalam mengelola keuangan. Padahal diharapkan dikembangkan melalui investasi," jelasnya. Melalui investasi maka dana akan menjadi lebih berguna. (dal)

0 komentar