Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 26 Mei 2009

LG Luncurkan New Scarlet LCD TV

BERPOSE - Segenap jajaran LGEIN berpose bersama saat peluncuran LCD TV Scarlet di Jakarta.

**Lebih Brilian, Lebih Ramping
JAKARTA – Meneruskan kesuksesan seri LCD TV Scarlet PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) kini menghadirkan New Scarlet dengan model LH70 di Indonesia.
“Di tahun 2008 LG telah meluncurkan produk inovatif, Scarlet, yang direspon dengan sangat baik oleh konsumen. Kehadiran New Scarlet kami harapkan mampu mengulang sukses yang sama dan memperkokoh posisi kami di pasar LCD TV,” ujar Budi Setiawan Sales Director PT LG Electronics Indonesia.
Keoptimisan LG ini tidak berlebihan. Pasalnya, New Scarlet hadir dengan mengusung konsep Advanced Technology, Beautifully Hidden. Berbagai fitur dan teknologi terbaik serta desain yang lebih menawan dari pendahulunya telah dikembangkan LG dalam produk terbarunya ini. Untuk urusan teknologi, LG menjamin kualitas gambar dan suara New Scarlet merupakan yang terbaik, serta memberikan kenyamanan yang maksimal bagi penggunanya. Dari sisi desain pun, New Scarlet sangat layak mendapatkan acungan jempol.
Seluruh seri New Scarlet baik dari ukuran 32, 37, 42 dan 47 inch telah dilengkapi dengan teknologi Full HD 1080p dengan contrast ratio yang mencapai 100,000:1. “Untuk kelas LCD TV, contrast ratio New Scarlet merupakan yang tertinggi untuk saat ini,” ujar Eko Adhi Suyitno Head of Flat Panel Display (FPD) LGEIN.
Untuk kesempurnaan tampilan gambar, New Scarlet memiliki teknologi TruMotion 100Hz yang didukung oleh response time 2 ms (millisecond). Hasilnya, gambar lebih halus dan tidak berbayang.
New Scarlet juga memiliki AV Mode, yang memudahkan mengatur tampilan gambar dan suara untuk tiga jenis aktivitas yang paling sering disaksikan, yaitu Cinema, Sport, dan Games.
Tentang kualitas suara, New Scarlet telah menggunakan sistem 2 Way 4 Speakers yang mampu menghasilkan kekuatan suara 7W + 7W. Apalagi dengan adanya Invisible Speaker, yang bukan saja mempercantik tampilan Scarlet karena tidak menunjukkan adanya lubang suara, namun juga menghasilkan suatu dinding suara virtual yang menyeluruh.
Tak ketinggalan pula teknologi Clear Voice II untuk hasil suara yang lebih jernih. Seringkali, kendala yang dihadapi saat menyaksikan TV adalah percakapan yang kurang jelas terdengar, walaupun volume TV telah diperbesar. Percakapan pun terdengar lebih jelas tanpa terganggu oleh suara latar.
Untuk menambah kenyamanan, LG memberikan koneksi USB 2.0 yang dapat membaca file JPEG, MP3 serta DivX, dan 3 buah koneksi HDMI. Yang lebih menarik, LG membenamkan teknologi Bluetooth dalam New Scarlet. “Ini adalah LCD TV pertama yang memiliki teknologi Bluetooth,” tambah Eko. Adanya Bluetooth memudahkan konsumen untuk menampilkan gambar JPEG serta memainkan MP3, dan juga DivX. Pengguna pun dapat menikmati tontonan dengan menggunakan Wireless Headset yang terhubung dengan New Scarlet.
LG juga memberikan fitur Smart Energy Saving Plus, sehingga New Scarlet mampu menghemat penggunaan energi hingga 73%. Ketika mengaktifkan fitur ini melalui remote control, maka akan secara langsung mengaktifkan Intelligent Sensor (pengaturan tampilan gambar otomatis), Backlight Control (pengaturan cahaya belakang), Video Mute (pengeluaran suara tanpa gambar), dan Mechanical Power Off (mode siaga “0”).
Semua kecanggihan yang ada pada New Scarlet tidak mengurangi sisi estetikanya. Pada umumnya, LCD TV memiliki ukuran yang tebal karena komponennya terletak pada bagian belakang. Berkat inovasi dari LG, komponen tersebut mampu dipindahkan ke bagian bawah. Pada seri Scarlet, bagian bawah bezel ini masih tampak cukup lebar. Namun, LG berhasil membuat bezel bawah New Scarlet lebih tipis, sehingga tampilannya pun lebih proporsional.
Yang menakjubkan, ketebalan New Scarlet hanya 1.6 inch atau 39.7mm untuk ukuran 42” dan 47”. Tak heran, New Scarlet merupakan LCD TV yang tertipis di dunia.
Dibandingkan pendahulunya, desain New Scarlet lebih elegan. LG memberikan aksen merah transparan pada bagian bawah bingkai layar yang berupa lengkungan, sehingga tampak lebih luwes. Ciri khas berupa tombol on/off yang berbentuk lingkaran juga masih nampak pada New Scarlet. Kali ini, konsumen cukup menyentuh dengan lembut pada sisi transparan soft touch sensor.
Kisah Sukses Scarlet
Sejak pertama kali diluncurkan oleh LGEIN pada Mei 2008, Scarlet terus mencatatkan kesuksesan. “Penjualan Scarlet terus meningkat dari bulan ke bulan, bahkan melampaui ekspektasi kami,” jelas Budi Setiawan. Hingga saat ini, Scarlet telah mencatatkan penjualan sejumlah 25.000 unit di seluruh Indonesia.
Dengan angka ini, Scarlet berhasil mendominasi penjualan LCD TV LG dan mendongkrak pangsa pasar LG dari 19% di awal tahun 2008 menjadi 30% pada bulan Februari 2009. “Respon konsumen yang sangat luar biasa atas Scarlet membawa LG berhasil menjadi penguasa pasar LCD TV di Indonesia saat ini,” tambah Budi lagi.
Dengan diluncurkannya New Scarlet, LGEIN optimis dapat mencapai angka penjualan total LCD TV sebanyak 250.000 unit untuk tahun 2009. New Scarlet diluncurkan di pasaran dengan harga berkisar antara Rp 9.700.000 hingga Rp 29.000.000, dan diharapkan mampu memberikan sumbangsih 30% terhadap total penjualan LCD TV LG atau sekitar 75.000 unit. Dengan demikian, LGEIN pun dapat memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar LCD TV di Indonesia. (anang/dal)

0 komentar