Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 25 Mei 2009

Bogasari Ajari Buat Roti

DALAL MUSLIMIN
PERAGAKAN - Pelatih dari Bogasari sedang memperagakan cara pembuatan roti.

PEKALONGAN - Guna memberikan bekal kepada para pengusaha kecil di Pekalongan. Bogasari menggelar pelatihan Sukses Bersama Bogasari di Kafe Merdeka Sabtu kemarin (23/5).
Peserta yang kebanyakan dari para pedagang kecil roti ini tampak antusias mengikuti jalannya acara. Karena Bogasari juga memberikan latihan membuat roti yang beraneka ragam.
Agus Budiwijaya, selaku Departement Small Medium Enterprenuer (SME) Bogasari wilayah Purwokerto-Cilegon menuturkan bahwa acara tersebut merupakan sarana edukasi kepada para pengusaha roti di Pekalongan, Pemalang dan sekitanya. "Baik secara
teori maupun praktik," ujarnya.
Dijelaskan, peserta yang mengikuti acara tersebut juga kebanyakan berasal dari para pengusaha kecil atau UKM (Usaha Kecil Menengah) yang berbasis tepung terigu, mie dan roti.
Acara dari Bogasari tersebut juga sebagai wahana pembinaan dan tukar informasi seputar produk dari Bogasari. Sehingga antar UKM akan tercipta suasana saling mendukung satu sama
lainnya. "Karena itulah di Pekalongan perlu dibentuk paguyuban bOgasari untuk menampung unek-unek serta membuat acara pertemuan Bogasari yang bersifat edukasi," jelasnya. Disamping itu, jelasnya, kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk memberikan motivasi kepada UKM.
Dalam kesempatan tersebut peserta diajari membuat roti dengan beragam variasinya. Sehingga akan memberikan jenis produk tambahan di Pekalongan dengan variasi yang lebih banyak.
(dal)

0 komentar