Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 04 Juni 2009

Bakrie Telecom Raih 7 Penghargaan


BORONG PENGHARGAAN - BTel berhasil borong 7 penghargaan dari Indonesia Contact Center Association. Penghargaan yang diterima operator pemilik brand Esia, Wifone, Wimode, dan SLI Hemat 009 diterima pada acara The Best Contact Center Indonesia 2009 akhir pekan lalu di Jakarta. Nampak Erik Meijer, Wakil Direktur Utama BTEL didampingi Ridzki Kramadibrata, EVP Marketing, Product & CRM bersama penerima penghargaan.

**Ajang The Best Contact Center Indonesia 2009
JAKARTA - PT Bakrie Telecom Tbk menyapu 7 penghargaan di acara bergengsi The Best Contact Center Indonesia 2009 yang diselenggarakan oleh ICCA (Indonesia Contact Center Association) bersama majalah iCallCenter. Ketujuh penghargaan tersebut meliputi 2 platinum kategori the best business contribution dan the best quality assurance; 2 gold pada kategori the best contact center operations below 100 seats dan the best back office support; 1 silver the best large contact center manager above 100 seats serta 2 bronze pada the best inbound dan outbound agents.
The Best Contact Center Award merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi pelaku contact center di Indonesia. Diselenggarakan sejak 2007, ajang ini selalu diikuti berbagai pelaku bisnis dari bermacam sektor industri yang sangat memperhatikan kualitas layanan pada masyarakat, seperti Bank BCA, Bank Mandiri, PT Telkom, PT Indosat dan banyak perusahaan besar lainnya di tanah air.
Melalui penghargaan ini ICCA berupaya membentuk standard penilaian contact center terbaik berdasarkan aspek-aspek operasional contact center dan mendapatkan gambaran tingkat pencapaian manajemen operational dibandingkan dengan perusahaan lainnya. Selain itu the best contact center Indonesia 2009 juga merupakan bentuk penghargaan bagi keberhasilan pengembangan dunia kerja contact center di Indonesia.
Adapun penilaian terhadap peserta mencakup aspek model contact center, manajemen teknologi, manajemen SDM, manajemen proses pelayanan serta manajemen infrastruktur dan lingkungan kerja.
Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk menyatakan kebanggaan atas kepercayaan masyarakat terhadap kualitas layanan contact center yang diberikan oleh tim customer relationship management dalam 2 tahun berturut-turut. “Apalagi penghargaan platinum, penghargaan tertinggi dalam setiap kategori, diraih di kelas the best business contribution dan the best quality assurance. Hal ini membuktikan keseriusan kami dalam mengembangkan fasilitas layanan pada pelanggan,” paparnya setelah menerima penghargaan di ajang tersebut Jum’at lalu (29/5).
Penghargaan kategori the best business contribution, menurut Erik menunjukkan bahwa Bakrie Telecom telah mampu membalikkan pandangan dari contact center yang identik dengan cost center menjadi profit center. “Ternyata contact center pun jika dikelola dengan baik dan dikembangkan dengan menciptakan inovasi-inovasi bermutu mampu memberikan keuntungan bagi perusahaan. Nah, kami telah buktikan hal itu,” tegasnya.
Juga penghargaan pada kategori the quality assurance menjadi penting karena memastikan layanan contact center yang diberikan oleh agent-agentnya telah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Terlebih standar tersebut telah disempurnakan sesuai standar ISO. Pada kategori ini agent Bakrie Telecom, Bintang Mahasari meraih platinum setelah menyisihkan agent-agent dari perusahaan nasional lainnya.
Meskipun memperoleh peningkatan, Erik tetap memandang perlu diri dan segenap timnya belajar dari perusahaan-perusahaan lain yang juga memperoleh penghargaan pada malam itu. “Kedepannya kami harus tampil lebih baik dengan mengambil pelajaran berharga dari prestasi perusahan besar lainnya. Penyempurnaan teknologi, standar operasi prosedur maupun kualitas sumber daya manusia merupakan kunci untuk menjadi lebih baik di masa depan,” ujarnya yakin. (dal)

0 komentar