Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 23 Juni 2009

YesTV dan Speedy Bersinergi

SEMARANG - PT Telekomunikasi Indonesa Tbk (Telkom) bersama anak perusahaannya PT Indonusa Telemedia meluncurkan sinergi pemasaran layanan internet cepat Speedy dengan layanan televisi berbayar YesTV di Semarang (18/6) sebagai bagian dari strategi perusahaan untuk meningkatkan nilai tambah kepada masing – masing produk.
Manager Komunikasi Telkom Divre IV Jateng dan DIY, Sudjatmiko mengatakan, Telkom harus memiliki strategi khusus untuk dapat memenangkan persaingan, khususnya dalam bisnis TV berbayar yang cenderung semakin ketat. Menurutnya, diperlukan upaya dan langka nyata untuk melakukan terobosan program, yakni berupa sinergi, “Yang artinya bahwa produk – produk Telkom Group tidak boleh berjalan sendiri – sendiri, “ tegasnya.
“Contoh dari sinergi yang kita luncurkan hari ini adalah sinergi YesTV dan Speedy. Tujuannya untuk memudahkan pelanggan memperoleh produk Telkom sekaligus, dengan harga yang kompetitif tentunya,” ujar Sudjatmiko. Ditambahkannya, memperoleh layanan sinergi pemasaran YesTV dan Speedy lebih murah dan praktis. Diakui Sudjatmiko program sinergi pemasaran tersebut dimaksudkan juga untuk meningkatkan revenue bisnis new wave Telkom.
Sinergi pemasaran Telkom Group, seperti YesTV dan Speedy bertujuan memudahkan pelanggan memperoleh produk – produk Telkom Group. Pelanggan cukup datang ke YesTV, maka pelanggan dapat membeli Speedy atau sebaliknya pelanggan datang ke Speedy maka pelanggan dapat membeli YesTV, bahkan produk Telkom Group lainnya. ”Dengan begitu, one stop solution dapat direalisasikan,” jelasnya.
Dikatakannya, Telkom ingin membangun loyalitas pelanggan bukan hanya karena harga yang murah, tetapi karenan benefit paling lengkap dan sesuai dengan kebutuhan. ”Kedepannya Telkom akan meningkatkan penjualan dan layanan sinergi pemasaran,” tegasnya. Sinergi pemasaran di sini tidak hanya penjualan tetapi juga menyatukan tagihan. ”Maksudnya pelanggan cukup membayar di satu tempat (single billing). Sehingga pelanggan lebih mudah membayar,” terang Djatmiko.
Terkait sinergi pemasaran YesTV dan Speedy, produk yang ditawarkan selama masa promo 1 Juli hingga 31 Desember 2009 meliputi seluruh paket Speedy baik itu multispeed maupun paket lama unlimited, sedangkan produk YesTV meliputi Paket Perunggu, Emas, Perak, Paket Perunggu + Cinema 1 dan Paket Perak + Cinema 1. Sedangkan masa gimmick berlaku sampai dengan 30 Juni 2010.
Paket sinergi pemasaran yang merupakan unggulan adalah Paket Speedy Family (Unlimited Access) plus YesTV Paket Perunggu dengan harga Rp 290.000 per bulan.
Dijelaskan Sudjatmiko, saat ini pelanggan Speedy di Jateng dan DIY mencapai 70.000 pelanggan sedangkan pelanggan TelkomVision/YesTV sekitar 5.000 pelanggan. Ia berharap melalui sinergi pemasaran Ye TV dan Speedy, pelanggan kedua produk tersebut akan bertambah seiring kebutuhan masyarakat akan informasi dan hiburan, baik yang disalurkan melalui Speedy maupun YesTV.
Disamping target pemasaran yang dilakukan oleh masing – masing perusahaan Telkom dan Indonusa, sinergi pemasaran YesTV dan Speedy ini ditargetkan menambah paling sedikit masing – masing 10.000 pelanggan Speedy dan YesTV. (dal)

0 komentar