Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 12 Juni 2009

Nusa Finance Capai 250 Jutaan


TAWARKAN PINJAMAN - Nusa Finance menawarkan pinjaman dengan jaminan BPKB
sepeda motor.


PEKALONGAN - Meskipun terbilang baru, Nusa Finance yang buka sejak 15 April
2009 lalu sudah mampu memberikan kredit kepada nasabahnya hingga Rp 250
jutaan pada bulan Mei kemarin. Kebanyakan masyarakat yang melakukan kredit
berasal dari kalangan pengusaha konveksi di Pekalongan dan sekitarnya.
Seperti dijelaskan Apriyanto, Penanggung Jawab Nusa Finance. "Bulan Mei kemarin tercapai 250 jutaan dana yang dicairkan untuk masyarakat," ujarnya.Hal ini mengingat masyarakat sebagian besar pengusaha, sehingga membutuhkan tambahan modal untuk perkembangan usahanya.
Nusa Finance yang ada di Jalan Banyurip Alit ini memiliki kantor di beberapa daerah. Seperti di Pati, Kudus dan Kendal. Sedangkan kantor pusatnya ada di Semarang.
Nusa Finance memberikan pinjaman minimal sebesar Rp 2,5 juta dan maksimal Rp 10 juta, dengan bunga pinjaman antara 2 hingga 2,5 persen. "Jaminan berupa BPKB sepeda motor minimal tahun 2000 keatas untuk semua merek," jelas Apriyanto.
Persyaratan bagi yang ingin mengajukan kredit, cukup standar. Yakni dari foto kopi KTP pemohon, KTP penjamin, Kartu Keluarga, slip gaji atau surat keterangan usaha.
Namun demikian, pada pertengahan Juni ini Nusa Finance mengalami penurunan, dibandingkan dengan kredit pada bulan kemarin. "Bulan Juni ini turun dibandingkan bulan kemarin, tapi ini masih pertengahan bulan," jelasnya.
Menurutnya, bisa jadi masyarakat akan melakukan pinjaman setelah pertengahan bulan. Karena pada gilirannya akan membutuhkan dana untuk pendidikan sekolah. "Setelah itu akan ramai karena banyak yang butuh biaya untuk sekolah, dan bulan Juni ini targetnya Rp 250 juta," ungkapnya optimis.
Nusa Finance juga memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ingin meminjam dana. "Cukup telepon 429885, petugas akan datang dan mengurusnya," tambahnya sambil tersenyum. Hal ini, tambahnya, sebagai bentuk pelayanan kepada nasabah di Nusa Finance. (dal)

0 komentar