Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 15 Juni 2009

Tirta Alam Dipercaya Warga

RAMAI - Pengunjung ramai berdatangan di Tirta Alam Karanganyar.

KARANGANYAR - Tirta Alam sebagai kolam pemancingan yang ada di Jalan Karanggondang Karanganyar sudah mendapatkan kepercayaan dari warga sekitar. Hal ini terlihat dari ramainya kunjungan yang ada di kolam pemancingan tersebut.
Seperti dituturkan Ibnu Sudiyono (55) kepala desa sekaligus pemilik warung lesehan dan pemancingan Tirta Alam. "Warung lesehan ini sudah ada sejak 5 tahun lalu dan sudah mendapatkan kepercayaan dari warga Pekalongan. Selama 5 tahun itu pula Tirta Alam mampu mengembangkan dan meningkatkan sarana dan prasarana nan mewah, serta bangunan yang sudah permanen," jelasnya.
Dituturkan, bahwa pemilik warung lesehan dan pemancingan ini, ingin memberikan alternatif wisata, dan menambah kesejahteraan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan khususnya dan sekitarnya.
Menu yang disediakan di pemancingan ini seperti ikan bakar air tawar, ikan goreng air tawar, dan ikan air tawar masak asam manis. Juga ayam goreng, udang masak bumbu rujak serta masakan cah kangkung. Selain itu juga disediakan nasi goreng.
"Untuk harga menu masakan tersebut relatif murah, dan harganya juga selisih dibanding pemancingan-pemancingan lain," jelasnya. Sedangkan untuk ikan bakar gurame harganya Rp 47 ribu perkilo.
Tirta Alam juga menyediakan menu spesial pepes ikan gurame yang jarang ditemui di pemancingan lain dan banyak dipesan pembeli. Dalam sebulan saja bisa menghabiskan 2 ton ikan tawar.
Karena sudah cukup dikenal di masyarakat, pengunjung datang dari berbagai daerah. Seperti dari Bandar Batang, Kota Pekalongan bahkan ada yang berasal dari Pemalang.
Fasilitas yang disediakan disini meliputi kolam pancing dengan luas 70 m2, serta kolam renang untuk dewasa maupun untuk anak-anak. Juga disediakan permainan untuk anak-anak sehingga anak-anak bisa bermain dengan leluasa dan memilih sendiri permainannya.
Selain itu juga disediakan mini market, mushola serta aula yang bisa digunakan untuk rapat baik untuk keluarga maupun untuk pertemuan-pertemuan dinas, lengkap dengan sarana dan prasarananya.
Ibnu Sudiyono mengatakan dalam waktu dekat ini akan dibangun pendopo yang bisa digunakan untuk rapat, serta akan menambah fasilitas permainan untuk anak-anak agar lebih lengkap sehingga pembeli akan betah dan akan tetap mengunjungi Tirta Alam nan asri dan indah. (anis)

0 komentar