Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 02 Juni 2009

Luxio Tetap Beda

DALAL MUSLIMIN
SAAT PAMERAN - Daihatsu Luxio saat pameran beberapa waktu lalu di Mega Centre Pekalongan.

PEKALONGAN - Luxio memang memiliki konsep yang berbeda dibanding dengan Gran Max. Walaupun platform yang digunakannya sama. Seperti diungkapkan oleh Agung B Hartanto Kepala Cabang PT Astra International Tbk Daihatsu Pekalongan Branch.
Menurutnya, kendaraan yang mampu mengangkut banyak penumpang, dengan menonjolkan sisi kenyamanan dan kemewahan dikelasnya, menjadi konsep utama Luxio. "Bemper berlubang besar yang tampak menyatu dengan girl serta head lamp yang dilengkapi fitur multi reflector, menegaskan perbedaan antara Luxio dengan Gran Max," jelasnya.
Dijelaskan, begitupun dengan pelek alloy berukuran 15 inci. Pintu model geser yang digunakan Luxio, memudahkan akses keluar dan masuk penukpang bagian belakang. Sementara pintu model tailgate dengan desain lampu rem terbaru, menjadi daya pikat dibagian belakang mobil.
Kesan mewah terlihat ketika memasuki interior. Warna beige yang mendominasi ruang kabin, memberikan kesan berada dalam sebuah MPV kelas atas. Kenyamanan penumpang sangat diperlihatkan dengan adanya fitur seperti Head Unit 2DIN, spion yang bisa diatur dan dilipat secara otomatis, pendingin udara double blower dan elegtric power window.
Penumpang baris kedua bertambah nyaman, karena jok dapat diatur maju atau mundur. Sedangkan bagi penumpang pada baris ketiga, kenyamanan didapatkan dari dapat diaturnya sandaran punggung sesuai kebutuhan.
Luxio menggunakan mesin dan teknologi yang sama dengan Terios, yaitu 1.500 cc VVT-i. Mesin yang diletakkan dibawah jok, mengakibatkan hawa panas mesin dirasakan oleh pengemudi dan penumpang bagian depan.
Soal transmisi, Luxio menyediakan dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Penambahan stabilizer pada suspensi belakangnya, cukup untuk memperbaiki karakter suspensi belakang Luxio.
Dijelaskan, Luxio yang memiliki kapasitas 8 penumpang ini dirancang untuk menjadi kendaraan yang “sempurna untuk semua keluarga”. Menyasar kalangan keluarga mapan menengah atas, penjualan Luxio ditargetkan mencapai 1.000 unit/bulan.
Daihatsu Luxio menggunakan mesin 3SZ-VE 1500cc, DOHC, VVT-i yang sama dengan mesin Terios yang sudah teruji handal di segala medan dan irit. "Kehadiran Daihatsu Luxio semakin melengkapi jajaran produk Daihatsu. Kami ingin menghadirkan suatu kesempurnaan baru untuk berbagai aktivitas keluarga Indonesia," ujarnya.
Daihatsu Luxio hadir dalam 4 varian, yakni D, M, X MT dan X AT. Khusus untuk varian M dan X, tersedia optional fitur ABS (Anti-lock Braking System) yang meningkatkan rasa nyaman dan aman dalam berkendara. Dari segi warna, Daihatsu Luxio memberikan 6 pilihan, dengan warna Crypton Green dan Meteor Grey sebagai warna terbaru. Yakni Classic Silver, Sonic Blue, Midnight Black, Sand Gold, Crypton Green, Meteor Grey. (dal)

0 komentar