Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 03 Juni 2009

XL Gelar Kompetisi SMS Untuk Pelajar

BERI PENJELASAN - Dari kiri - kanan, Mariana Willi Mgr Segment Marketing, Nurul Nurmasari Mgr Marketing Regional Central, Nicanor V Santiago Direktur Marketing XL, dan Helmi Jusuf Mgr Sales Central Java saat memberi penjelasan.

SEMARANG - Program tarif murah SMS dari PT Excelcomindo Pratama Tbk semakin memperbesar manfaat sarana komunikasi bagi kaum muda. Khususnya pelajar dalam melakukan aktifitas. Untuk lebih mengenalkan program SMS murah ini, XL menggelar kompetisi menulis SMS bagi pelajar Sekolah Menengah Umum dan Sekolah Menengah Pertama dalam program SMS Heroes. Kompetisi ini akan di gelar di 8 kota besar di Indonesia, meliputi Surabaya, Malang, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Jakarta, Medan, dan Palembang. Kompetisi dimulai tanggal 30 Mei 2009 di Surabaya.
Direktur Marketing XL Nicanor V Santiago mengatakan, "Kompetisi ini bukan saja sebagai ajang uji kecekatan menulis SMS, namun juga akan menunjukkan kepada masyarakat luas dan pelanggan XL, lebih - lebih kalangan pelajar. Bahwa program SMS yang murah dari XL memiliki manfaat yang besar," katanya kepada wartawan Minggu (31/5) kemarin di Semarang.
Pada kompetisi ini, penilaian akan ditujukan pada kecepatan dan akurasi mengetik serta mengirim SMS, peserta akan dibagi dalam empat kategori, tiga kategori perorangan dan satu kategori beregu. Tiga kategori perorangan tersebut meliputi, mengetik SMS dengan satu tangan, dua tangan, dan free style (tanpa melihat layar), sementara itu untuk kategori beregu atau Race to Eight, peserta dituntut bisa mengirimkan SMS secara estafet dalam tim yang beranggotakan 3 orang untuk merangkai kata yang sesuai dengan soal yang diberikan secara bergantian, jadi dibutuhkan ketelitian, kekompakan dan kecepatan untuk bisa menjadi juara.
Pada Screening Battle atau babak penyisihan, kompetisi SMS Heroes di tiap kota akan menjaring 2 pemenang dari masing - masing kategori perorangan dan 2 team pemenang untuk kategori beregu yang akan di bawa ke Grand Battle di Jakarta pada 21 Juni 2009 dan sekaligus memecahkan rekor MURI. Kompetisi ini merupakan awal dari program XLent Heroes yang akan diadakan Agustus sampai Oktober 2009, XLent Heroes merupakan ajang kompetisi seni dan olah raga bagi pelajar se-Indonesia. Pada Screening Battle pemenang disediakan hadiah total 10 juta, dan untuk Grand Battle total hadiah yang disediakan 300 juta.
Nicanor mengatakan, adanya program XLent Heroes ini diharapkan akan mampu meningkatkan traffict SMS sampai 60% untuk nasional dan 35% kenaikan traffict SMS di central Java, begitu juga kenaikan jumlah pelanggan yang signifikan. Pada akhir tahun 2008 pelanggan XL di Central Java sudah mencapai kurang lebih 1,6 juta pelanggan, hingga April 2009 kemarin sudah berada di angka 1,9 juta. Diharapkan target akhir tahun 2009 sebesar 2,4 juta pelanggan di Central Java bisa tercapai. (dal)

0 komentar