Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 02 Juni 2009

Flexi Bisa Nelpon Gratis

Sudjatmiko

SEMARANG - Meski program ”Gratis Nelpon” di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat dan Banten telah berakhir, tetapi manfaat gratis nelpon lokal masih dapat dinikmati pelanggan Telkom Flexi.Yakni dengan mendaftar menjadi anggota Flexi Komunitas. Benefitpun lebih banyak dibanding Program Gratis Nelpon sebelumnya.
Manager Komunikasi Telkom Divre IV Jateng & DIY, Sudjatmiko menjelaskan, program Flexi Komunitas merupakan pengembangan dari program Gratis Nelpon. Dari riset Telkom, sebagian besar pelanggan Flexi ternyata menelepon orang yang sama dengan jumlah relasi dan teman maksimal 50 orang. ”Flexi Komunitas tidak terlepas dari keinginan Telkom merespon kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi,” ujar Sudjatmiko.
Program Flexi Komunitas ini memiliki benefit seperti, gratis nelpon lokal hingga 50 teman se-komunitas, berlaku diseluruh Indonesia. Tarif murah nelpon SLJJ dengan diskon 20 persen dari tarif normal. Selain itu tarif SMS diskon 50 persen dari tarif normal kepada teman sekomunitas.
Tarif Murah FlexiMilis hanya Rp 500 untuk sekomunitas. Serta bicara nelpon lokal ke telepon rumah hanya Rp 35/menit.
Create awal (user admin) dapat dilakukan oleh Flexi Trendy dengan saldo minimal Rp 3.900 dan untuk perpanjangan minimal Isi Ulang Rp 25.000 per bulan (Kumulatif) sedangkan perpanjangan Flexi Classy (garansi usage) Rp 25.000 per bulan.
Lebih lanjut dikatakan oleh Sudjatmiko, selain syarat keanggotaan (user group) minimal 5 dan maksimal 50, cara create komunitas juga sangat mudah dan tidak merepotkan. Contohnya: Untuk membuat group-group baru: ketik CREATE [NAMAGROUP] kirim ke 345. Untuk tambah group: ketik ADD [NAMAGROUP] kirim ke 345. Untuk mengundang teman bergabung, ketik INVITE nomorFlexi1, nomor Flexi2,……nomor Flexi5,… dan seterusnya.
Disebutkan, hingga hari ini Telkom telah meluncurkan berbagai solusi komunikasi khususnya melelaui layanan nilai tambah Telkom Flexi.
Penambahan kapasitas dan kapabilitas infrastruktur juga menjadi pendorong pertumbuhan pelanggan. Tahun 2007 lalu, Telkom baru memiliki sekitar 2.000 BTS (Base Tranceiver Station), kini jumlah BTS yang dimiliki Telkom mencapai 4.540 BTS, yang menyebar dilebih dari 350 kota Indonesia, khusus di Jateng dan DIY ada 480 BTS. ”Sekarang semua kota sudah bisa melayani fitur Combo,” jelas Sudjatmiko.
Berbagai program promo, inovasi layanan nilai tambah, peningkatan infrastruktur telah menaikan jumlah pelanggan Flexi secara cukup berarti. Hingga April 2009 lalu pelanggan Flexi di Jateng dan DIY mencapai lebih dari 1,2 juta pelanggan. (dal)

0 komentar