Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 23 Juni 2009

Telkomsel Raih Service Quality Award 2009

LEBIH DEKAT - Telkomsel berusaha lebih dekat dengan para pelanggan dan masyarakat dengan menyediakan kantor yang representative dan nyaman dalam pelayanan.

**Komitmen Telkomsel Dalam Memberikan Kualitas Pelayanan Terbaik

SEMARANG - Telkomsel kembali mendapatkan kualitas pelayanan tertinggi selama 3 tahun berturut-turut dari ajang Service Quality Award 2009, dengan meraih predikat tertinggi untuk kategori Selular GSM dengan nilai ISSI 3.9055. Ini cukup jauh dibanding total rata-rata industri yang hanya 3.8794 dan 2 operator selular besar lainnya, yakni Indosat dan XL, yang masing-masing memperoleh nilai 3.8960 dan 3.8165.
Service Quality Award, ajang bergengsi yang memberikan penghargaan dengan tingkat kualitas pelayanan terbaik, dan tahun ini ada 142 merek pelayanan dari 26 kategori yang disurvei lembaga survei independen Carre-CCSL (Center for Customer Satisfaction and Loyalty) dan Majalah Marketing.
Pengukuran berdasarkan lima parameter kepuasan secara ketat, yakni Accessibility, Service Process, People, Service Complaint Handling, dan Repair Work Quality yang selanjutnya diolah menjadi skor total bernama Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI).
Penghargaan ini bisa dikatakan sebagai rapot pelayanan Telkomsel, yang diraih melalui proses panjang untuk menghadirkan layanan terbaik berstandar internasional. Tentunya, ini sekaligus menjadi tantangan Telkomsel untuk terus meningkatkan mutu pelayanan, seiring tingginya kepercayaan pasar pengguna produk Telkomsel yang mencapai 75 juta pelanggan.
Penghargaan ini merupakan pengakuan pihak luar terhadap keseriusan Telkomsel dalam menghadirkan layanan berkualitas. Hal ini sekaligus mendukung upaya regulator dalam mewujudkan iklim kompetisi yang sehat berorientasi pada quality of service. Sehingga kemajuan industri ini akan menjadi manfaat nyata bagi para pengguna selular dan slogan Telkomsel yang berbunyi ‘Begitu Dekat Begitu Nyata’ akan dirasakan secara langsung oleh masyarakat.
Pusat pelayanan pelanggan menjadi sangat penting mengingat perannya sebagai garda depan perusahaan yang bersentuhan langsung dengan pelanggan. Di samping GraPARI, Telkomsel juga menghadirkan beragam pilihan akses pelayanan on-line 24 jam berupa, call center, website, email, dan SMS. Bahkan pelayanan pelanggan Telkomsel telah bersertifikasi manajemen mutu standar internasional ISO.
Saat ini Telkomsel telah menghadirkan lebih dari 510.356 titik pelayanan sebagai upaya lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan kemudahan akses pelayanan berupa, Call Center (4 area), GraPARI/Branch (68 buah), GeraiHALO (268), Plasa GraPARI (34), KiosHALO (2.633), Retail Nasional (22.267), Outlet Dealer Telkomsel (4.350), dan M Kios (480.732).
Pada dasarnya Telkomsel terus berupaya menghadirkan layanan yang memenuhi lima parameter kebutuhan pokok pengguna selular, yakni jaringan yang luas, kualitas jaringan yang handal, kelengkapan fasilitas produk dan inovasi, kenyamanan pelayanan purna jual, dan tarif yang semakin terjangkau.
Dari sisi cakupan layanannya, Telkomsel merupakan operator selular dengan jangkuan terluas yang didukung lebih dari 27.500 BTS (Base Transceiver Station) yang menjangkau lebih dari 95 persen populasi Indonesia. Di saat masih banyak operator lain masih berkutat melayani di pusat-pusat bisnis, layanan Telkomsel telah menjangkau hingga pelosok tanah air dari perkotaan hingga pedesaaan bahkan pulau terpencil sekalipun.
Telkomsel juga bermitra dengan 330 operator International Roaming di seluruh belahan dunia yang membuat pelanggan merasakan komunikasi yang tak terputus (seamless roaming) dan memandu industri selular Indonesia untuk Go International dengan menjadi salah satu pendiri Bridge Mobile Alliance (BMA) yang merupakan aliansi operator selular terbesar di Asia Pasifik.
Pada tahun 2009 ini, Telkomsel telah berhasil mendapatkan pengakuan terbaik untuk performansi produk dan layanan, yakni Forsel Award (Operator GSM Favorit), Top Brand Award (simPATI dan kartuHALO), Call Center Award, Word of Mouth Marketing Award (simPATI dan kartuHALO), dan Service Quality Award. (dal)

0 komentar