Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 11 Juni 2009

Laptop Layar Sentuh

GUNAKAN - Pengunjung saat sedang menggunakan touch screen dalam laptop dari HP.

PEKALONGAN - Kemunculan pameran-pameran komputer atau laptop yang ada di Mega Centre seakan tak pernah berhenti begitu saja. Ini terlihat dengan semakin beragamnya laptop yang dipajang semakin bervariasi. Tentunya ini untuk menarik konsumen untuk memilikinya. Seperti dari HP yang sudah touch screen.
Salah satunya, pameran yang dilakukan oleh MM Computer di Mega Centre. Beberapa laptop baru maupun second turut serta mengambil bagian. Khusnul, salah satu karyawan menuturkan laptop yang ditawarkan tersebut cukup bervariatif dengan harga yag tak kalah bersaing pula. "Seperti saat ini ada laptop HP PC Tablet," jelasnya.
Laptop yang satu ini, dibandrol dengan harga kisaran Rp 4,9 jutaan. Dengan model Intel P4-1,1 GHZ, laptop ini mencoba menawarkan penggunaan layar sentuh atau yang biasa disebut touch screen.
Laptop yang memiliki memori sebesar 512 Mb ini memiliki hardisk dengan kapasitas 40 GB. Tentunya akan mampu menyimpan data yang lebih banyak lagi. Selain itu dilengkapi dengan LAN/Modem dan Hifi/DVD Combo. Layarnya berukuran sekitar 12 inchi. Bagi konsumen yang membeli laptop ini, diberikan bonus tas dan coolpad.
Sementara itu Hewlett Packard (HP), perusahaan yang beken dengan produk PPC dan printer, berencana menghadirkan notebook ultra-light dan PC tablet dengan LED Display (Light-emiting Diode_ pada kuartal tiga tahun ini.
Dari beberapa sumber, jika dibandingkan LCD Display (Liquid Crystal Display) yang ada pada kebanyakan notebook, LED Display lebih tahan lama, ringan dan lebih cemerlang.LED Display ini akan disertakan dalam notebook ultra light seri HP Compaq 2510p dan PC Tablet HP Compaq 2710. Layar dengan LED sebenarnya membutuhkan lebih banyak energi dibandingkan dengan LCD, namun HP memperkecil perbedaan tersebut dengan teknologi display-nya sendiri yang disebut Illumi Lite.
Notebook berseri 2510p memiliki layar 12,1 inci dan siap menerima sistem operasi baik Windows Vista maupun Window XP. Dengan bobot sekitar 2,9 pon, notebook ini memiliki 'otak' Centrino Pro. Sementara spesifikasi lengkap untuk PC Tablet 2710 yang kabarnya memiliki layar sentuh, belum dirilis. (dal)

0 komentar