Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 23 Juni 2009

BI Menanam Pohon di Akpol

BERPOSE - Usai melakukan penanman pohon, jajaran Bank Indonesia dan Akpol Semarang berpose bersama.

SEMARANG - Global Warming yang semakin meluas dewasa ini disikapi oleh Bank Indonesia dengan melkakukan penanaman pohon di areal depan gedung Lapangan Tenis Sumardi Akpol Semarang, Minggu kemarin (14/6).
“Menanam pohon adalah menanam harapan”, demikian kata Gubernur Akpol, Irjen (Pol) Muhammad Ibrahim saat memberikan sambutannya.
PBI Semarang, M. Zaeni Aboe Amin, mengatakan bahwa dalam memperingati HUT BI ke-56 ini Bank Indonesia mengambil tema “Lestari Alamku, Lestari Negeriku”. Hal ini didasari bahwa saat ini alam membutuhkan perhatian dari manusia, karena perkembangan global warming yang semakin meluas. BI mengambil peran kecil di dalamnya, antara lain dengan menanam pohon di berbagai lokasi dan perhatian terhadap alam dalam bentuk lainnya.
Penanaman pohon di Akpol ini merupakan salah satu aksi, dan akan terus dilakukan BI, yang lahir 1 Juli 1953 lalu, diberbagai daerah. Penanaman pohon ini dilakukan Gubernur Akpol Muh Ibrahim, PBI Semarang M Zaeni Aboe Amin, PBI Yogyakarta Tjahjo Oetomo K, PBI Solo Dewi Setyowati, PBI Purwokerto Isa Anshory, dan PBI Tegal Tri Selo.
Kegiatan tersebut, dilakukan bersamaan dengan kegiatan Forum Olahraga, Seni dan Silaturahim Bank Indonesia se Jateng-DIY yang disingkat dengan FORSEE 2009, yang juga berlokasi di Akpol Semarang. FORSEE diikuti sekitar 500 pegawai dari 5 Kantor BI di Jateng-DIY (Semarang, Yogyakarta, Solo, Purwokerto dan Tegal). (dal)

0 komentar