Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 21 Oktober 2009

Es Paduan Buah Plus

TERASA MANIS - Es buah segar yang ada di sekitar lapangan mataram terasa manis dengan paduan buah plus susunya.

PEKALONGAN - Menikmati es buah memang menjadi kenikmatan tersendiri. Apalagi saat suasana panas, dahaga akan segera hilang dengan tegukan air yang dingin ini.
Seperti Untung, salah seorang pedagang es buah segar yang mangkal di pinggiran jalan lapangan Mataram. "Es ini enak dan segar," jelasnya. Dalam seharipun dagangannya bisa laku beberapa mangkok. "Paling sekitar 25-an mangkok, kadang lebih," jelasnya.
Dirinya berjualan es perpaduan buah segar untuk menghidupi istri dan anaknya yang masih duduk dikelas TK. Dengan segenap kemampuannya yang ada Untung mencoba untuk mensyukuri anugerah yang ada. "Semua harus disyukuri," ujarnya bijak.
Es Buah Segar yang rasanya manis dengan paduan buah-buahan seperti alpokat, kelapa muda, nanas, dan sagu dijualnya dengan harga Rp 3.500. "Ini ada tambahan susu manisnya, biasanya kan dicampur santan," tambahnya.
Campuran santan dan susu, menurutnya, akan memberikan rasa yang berbeda. Kalau santan rasanya agak manis gurih dan berserat. Sedangkan susu rasanya manis tanpa serat. Hal inilah yang menjadikan es biah segarnya laris, terutama bagi kalangan pelajar. "Biasanya yang datang pelajar-pelajar," pungkasnya.
Kesemangatan dirinya untuk mencari nafkah karena rasa tanggungjawabnya kepada keluarga patut dijadikan contoh. (dal)

0 komentar