Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 21 Oktober 2009

Quarto Andalkan Nasi Brongos

ASRI - Tempat makan bagi pengunjung terlihat asri dengan model bangunan yang terbuat dari anyaman daun.

PEKALONGAN - Kehadiran kafe Quarto menambah lagi alternatif wisata kuliner di Kota Pekalongan yang bisa anda coba, dengan konsep yang berbeda yakni lebih ke unsur alamiah, dengan menawarkan menu andalannya nasi Brongos yang rasanya gurih dan nikmat.
Kafe Quarto, diambil dari kata Kwartal, karena cafe ini didirikan dari hasil kerjasama dari empat orang yang semuanya bekerja di dunia entertain yakni, Darmastomo, Arimbi, Tatik, dan Siska.
Kafe ini memang baru berdiri sekitar empat bulan yang lalu, kendati demikian cafe yang ada di kawasan Jalan Kusuma Bangsa no 23, tepatnya di dekat Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pekalongan ini, hampir tidak pernah sepi dari pengunjung, setiap harinya ramai, baik itu rombongan, keluarga, maupun kawula muda.
Fasilitas kafe yang didirikan diatas luas tanah dengan ukuran 500m2 ini cukup lengkap dan bagus, seperti halaman parkir yang luas, dengan ditanami pepohonan serta tanaman membuat tempat ini adem dan asri. Bagi orang muslim, tidak usah bingung untuk melakukan ibadah karena di sini telah menyediakan mushola, dan pengunjung akan dihibur dengan live music dari cafe ini.
Menu andalannya mampu membuat lidah masyarakat Kota Pekalongan kepincut, dan tak sedikit pula dari pengunjung yang ketagihan untuk kembali ke cafe dengan tema keluarga dan bisnis ini. Tak hanya luar kota juga warga Kota Pekalongan saja yang ketagihan akan menu istimewa dari cafe ini, namun banyak juga warga luar kota yang menyempatkan diri untuk kembali dan menikmati menu makanan dari cafe ini. ]
Dua menu utama yang membuat lidah ketagihan yaitu nasi brongos dan cumi yang ukurannya kecil-kecil sehingga rasanya lebih nikmat. Kedua menu ini hanya bisa ditemui di cafe Quarto nan asri. "Kami punya menu andalan, dimana peminatnya juga banyak dan paling sering di pesan, yakni cumi kecil-kecil dan nasi brongos. Menu tadi tidak ada di tempat-tempat lain loh mbak," kata salah satu pemilik cafe Quarto, Darmastomo.
Dijelaskannya, nasi brongos dibuat dari beras yang paling spesial dan rasanya juga gurih, dengan ditambah daging cincang yang terlebih dahulu telah dibumbui dan dimasak, kemudian digulung dengan menggunakan daun pisang. Setelah itu barulah dibrongos, atau dibakar, sehingga aroma dan rasanya jadi lebih nikmat. "Sebenarnya nasi brongos itu bentuknya seperti semacam arem-arem, yang membedakan ya beras yang dpakai, isi, serta cara memasaknya. Dan yang utama yakni rasa untuk nasi brongos lebih nikmat dan gurih," imbuh Tomo, begitu sapanya.
Mengenai menu-menu lain di cafe Quarto yang setiap harinya buka pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB ini, para pelanggan bisa mengetahuinya langsung saat masuk ke dalam. Ada puluhan makanan dan minuman yang bisa disajikan dalam hitungan menit, karena pelayannya banyak sehingga pengunjung tidak perlu menunggu lama sampai pesanan makanannya datang. Tentunya dengan harga yang tidak akan bikin kantong bolong. (anis)

0 komentar