Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 19 Oktober 2009

Komunikasi Hemat Hingga 70% di Tanah Suci

MENCOBA - GM Sales & Custumor Service Telkomsel Jateng DIY Roosman Koeshendarto di dampingi Manager Telkomsel Branch Semarang Agustiyono, mencoba menikmati layanan Vide Call ke Tanah Suci dengan salah satu PIC pelayanan Telkomsel Alif yang berada di Mekkah.

SEMARANG - Menyambut musim haji 2009, Telkomsel kembali memberlakukan tarif hemat bagi pelanggan paskabayar maupun prabayar yang sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Tarif hemat hingga 70% dari tarif normal layanan suara, SMS, dan layanan data ini berlaku 1 November s.d. 31 Desember 2009.
Dalam menghadirkan tarif hemat layanan komunikasi ini, Telkomsel bekerjasama dengan operator Zain di Arab Saudi. Untuk menerima telpon, pelanggan kartuHALO hanya dikenakan Rp 4.000 per menit, kirim SMS Rp 2.600 per SMS, serta gratis menerima SMS di semua jaringan operator Arab Saudi. Bahkan pelanggan kartuHALO yang membutuhkan untuk tetap terhubung dengan berbagai informasi selama berada di Arab Saudi juga dapat memanfaatkan tarif hemat layanan data Rp 47/kb untuk pemakaian internet dan BlackBerry.
GM Sales & Customer Servece Telkomsel Jateng DIY Roosman Koeshendarto mengatakan, ”Tahun ini kami kembali menghadirkan fitur dan layanan paling lengkap dengan tarif yang kompetitif dan hemat bagi pelanggan yang akan menjalankan ibadah haji di Tanah Suci. Selain hemat hingga 70% dari tarif normal operator di Arab Saudi, tarif khusus yang kami berikan ini juga jauh lebih hemat dibanding tarif yang diberlakukan oleh operator selular Indonesia lainnya”.
Khusus pelanggan simPATI dan Kartu As, tahun ini Telkomsel memberlakukan solusi layanan UCB (USSD Call Back) untuk menelpon ke Indonesia dengan tarif Super Hemat Rp 5.000 per menit. Cukup tekan *131*+62#, contoh: *131*+62812345678#. “Solusi ini kami yakini dapat membantu para jemaah haji pengguna simPATI dan Kartu As yang ingin mengobati rasa rindu dengan sanak keluarga di Tanah Air. Cukup dengan pulsa Rp 100.000, pelanggan sudah dapat menelpon selama 20 menit,” tambah Roosman.
Disamping itu, Telkomsel juga menghadirkan posko pelayanan pelanggan dan customer service berbahasa Indonesia, layanan video call, serta info haji *123#. Posko pelayanan berlokasi di Mahatat Al Aziziah, Mekkah dan Hotel Al Andalus, Madinah. Sedangkan untuk call center dapat menghubungi +966599893535 saat di Mekkah dan +966599893737 di Madinah dengan tarif lokal Arab Saudi.
”Sebagai operator selular yang setiap tahun dipercaya mayoritas jemaah haji Indonesia, kami terus berupaya menghadirkan nilai tambah pada layanan haji Telkomsel. Tahun lalu dari sekitar 220 ribu jemaah haji baik yang berponsel maupun yang tidak, sekitar 91 ribu merupakan pelanggan Telkomsel,” ungkap Roosman di sela-sela acara Manasik Akbar bersama 1000 pelanggan calon Jema’ah Haji di Semarang.
Manasik Akbar di musim Haji tahun 2009 ini, di lakukan di 10 kota yaitu Semarang, Solo, Surabaya, Medan, Palembang, Pekanbaru, Banjarmasin, Kendari, Tasikmalaya dan Bogor bersama 10.000 pelanggan Telkomsel calon jamaah haji.
Tarif hemat hingga 70% ini melengkapi layanan haji yang telah dihadirkan Telkomsel sebelumnya, dimana pelanggan dapat menikmati fitur Caller Line Identification (nomor penelpon muncul di layar ponsel), layanan video call, serta gratis terima SMS dari pelanggan operator manapun di Arab Saudi.
Layanan Informasi Haji Telkomsel
Musim haji tahun ini Telkomsel kembali menghadirkan akses khusus *123# yang berfungsi layaknya personal assistance berisi info lengkap haji. Menu *123# menyajikan beragam kebutuhan haji, seperti: Info jemaah & embarkasi (alamat asrama haji, keberangkatan, kedatangan), Info haji (berita harian, cuaca, kurs, waktu sholat), dan Tuntunan haji (aplikasi haji mobile).
Di samping itu, menu haji ini juga menyediakan info lain, seperti: Info direktori (Dakker, Maktab, kargo, hotel, rumah sakit, restoran, tempat belanja), Tip sehat (persiapan, selama haji, dan pulang), NSP dan konten (NSP Islami, polytones, truetones, picture, doa haji, MMS, kuis), serta Telkomsel haji (posko dan rezeki haji) termasuk tarif berkomunikasi.
”Beragam layanan manfaat bagi jemaah haji kami hadirkan sebagai upaya memberikan kenyamanan komunikasi pelanggan di Tanah Suci sekaligus wujud tanggung jawab kami sebagai service leader industri selular Indonesia. Kehadiran ragam layanan ini juga tentunya menjadikan musim haji tahun ini terasa lebih spesial. Misalnya pada saat-saat senggang, pelanggan bisa menggunakan video call untuk mengobati rindu sekaligus berbagi suasana berhaji dan berbagai lokasi religius yang ada di Tanah Suci,” papar Roosman.
Pada musim haji tahun ini, Telkomsel juga memberikan kesempatan bagi 15 pelanggan untuk mendapatkan masing-masing USD 5,000 dalam bentuk tabungan haji. Pelanggan kartuHALO, simPATI, dan Kartu As cukup memakai kartu seperti biasa dan untuk setiap pemakaian di Tanah Suci periode 15 Oktober – 31 Desember 2009 secara otomatis akan diikutkan dalam undian ini.
Tips Berkomunikasi Hemat di Tanah Suci
Untuk menikmati tarif hemat di Tanah Suci, pelanggan Telkomsel baik kartuHALO, simPATI, maupun Kartu As dapat memilih network operator Zain secara manual. Contoh untuk ponsel Nokia: Menu? Setting?Network Setting?Operator Selection?Zain?OK. Pastikan nama operator setempat yang muncul di layar ponsel adalah Zain SA atau KSA 04 atau 420 04.
Tarif kartuHALO untuk telpon, yakni panggilan ke Indonesia Rp 14.500/menit, panggilan lokal ke Arab Saudi Rp 7.000/menit, terima panggilan di Arab Saudi Rp 4.000. Untuk SMS, kirim SMS Rp 2.600/SMS,terima SMS gratis, GPRS Rp 47/kb. Tarif tergantung dari kurs yang berlaku. Tarif adalah tarif asli yang dikonversi ke Rupiah dengan nilai kurs 1 USD = Rp 10.000. Tarif belum termasuk PPN 10% dari 15% pemakaian
Untuk simPATI dan Kartu As, telpon panggilan ke Indonesia Rp 15.000/menit, panggilan ke Indonesia Super Hemat (menggunakan UCB) Rp 5.000/menit, panggilan lokal ke Arab Saudi Rp 7.700/menit, terima panggilan di Arab Saudi Rp 4.000. Untuk SMS, kirim SMS Rp 2.800/SMS, Terima SMS gratis. Tarif sudah termasuk PPN 10%. (dal)

0 komentar