Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 16 Oktober 2009

Kripik Nangka Renyah Diminati

DIMINATI - Buah yang satu ini bisa di olah menjadi aneka makanan ringan yang cukup diminati warga Pekalongan.

PEKALONGAN - Nangka, buah yang satu ini selain untuk bahan membuat makanan khas Pekalongan yakni megono, juga bisa diolah menjadi sebuah makanan ringan yang cukup diminati oleh warga Kota Santri menjadi keripik nangka.
Salah satu karyawan Toko Pusat oleh-oleh Sahara di kawasan Jalan Gajah Mada no 5, Ali menuturkan, "Buah nangka ternyata bisa diolah keripik nangka, rasanya manis dan renyah," tuturnya kepada Radar beberapa waktu lalu.
Dikatakan, keripik nangka tersebut hasil olahan dari masyarakat sekitar Pekalongan, dan ada juga hasil produksi dari daerah lain yang tak jauh dari Kota Santri. Dimana daerah tersebut telah dikenal akan rasa buah nangkanya.
Mereka melakukan inovasi terhadap buah yang berwarna kuning itu, sehingga menjadi makanan ringan yang cukup diminati oleh warga Kota Pekalongan, khususnya bagi para pecinta buah nangka. Mereka mengemasnya dengan begitu rapi dalam suatu kemasan yang menarik, sehingga memberikan kesan nilai dan kualitas tinggi.
Harga untuk satu bungkus keripik nangka ini bervariasi, tergantung dari netto nya. "Rasanya manis, kriuk-kriuk seperti krupuk, anda penasaran, coba aja deh," jelasnya. (anis)

0 komentar