Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Senin, 19 Oktober 2009

Web PHRI Membantu Pariwisata

BERSALAMAN - Pengurus dan anggota PHRI Kota dan Kabupaten Pekalongan saling bersalaman pada halal bihalal Sabtu (17/10) kemarin di Hotel Istana.

PEKALONGAN - Keberadaan web blog yang telah diluncurkan oleh Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota dan Kabupaten Pekalongan dinilai cukup membantu dalam memberikan informasi pariwisata terutama seputar hotel dan restoran di Pekalongan. Seperti dikatakan oleh Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Dishubparbud Doyo Budi Wibowo dalam sambutan acara halal bihalal yang digelar Badan Pengurus Cabang (BPC) Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota dan Kabupaten Pekalongan pada Sabtu (17/10) kemarin di Hotel Istana.
"Sudah ada web merupakan sesuatu yang luara biasa melalui http://www.hoteldipekalongan.blogspot.com/, karena cukup membantu dalam memberikan informasi seputar hotel dan restoran di Pekalongan," katanya.
Menurutnya, keberadaan web tersebut mampu memberikan sedikit solusi dinas pariwisata dan budaya terutama dalam masalah informasi mengenai tarif dan fasilitas hotel dan restoran yang ada di Pekalongan. Sebab selama ini pihaknya merasa kesulitan untuk memberikan gambaran mengenai hotel dan restoran serta tarif yang sedang berlaku. "Kesulitan kami adalah memberikan informasi tarif harga yang sesuai dengan situasi yangs edang berlaku, dengan adanya web ini kami menjadi mudah untuk memberikan informasi," terangnya.
Kabid Pemasaran PHRI Cucut Suranto berharap PHRI dari hari kehari akan semakin baik, maju hingga bisa memetik hasilnya dengan investasi yang ada. Serta dapat menjadikan Pekalongan semakin maju layaknya kota lain, seperti Purbalingga. "PHRI berharap semakin hari semakin baik, semakin maju, tapi tidak ini saja. Melainkan harus bisa mengenyam hasilnya atau bisakah Pekalongan masju seperti Purbalingga saja," ungkapnya.
Menurutnya upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah sudah cukup banyak, promosi juga sudah cukup baik. Namun demikian promosi yang dilakukan, menurutnya, harus lebih efektif dan mengena sasaran. "Setelah dari instansi melakukan, dari kami sendiri sudah mengupayakan dengan membuat web pada tanggal 9 bulan 9 dan tahun 2009," bebernya. Dengan begitu dirinya berharap akan mampu memberikan promosi yang lebih progresif melalui web tersebut. "Meski demikian masih perlu adanya perbaikan di web tersebut," tambahnya.
Cucut menambahkan PHRI juga berencana akan membuat guide book yang akan digunakan oleh para wisatawan yang akan mengunjungi Pekalongan dengan daya tariknya. (dal)

0 komentar