Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 27 Oktober 2009

Topi Mbah Surip Diminati

TOPI RASTA - Model topi rasta sangat diminati oleh remaja, khususnya yang suka penampilan nyentrik.

PEKALONGAN - Busana maupun aksesoris yang dikenakan artis ternama, nampaknya menjadi tren tersendiri, seperti aksesoris topi yang selalu dikenakan penyanyi nyentrik asal Mojokerto, yakni Mbah Surip.
Mbah Surip, yang mempunyai nama asli Urip Achmad Riyanto ini sangat identik dengan rambut ala rastanya yang setiap harinya ditutupi dengan topi. Ditambah dengan populalaritasnya sebagai seniman nyentrik, dan terkenal lewat lantunan tembang Tak Gendong, yang disukai oleh semua kalangan mulai anak-anak hingga dewasa. Menjadikan para pengusaha atau produsen untuk meniru aksesoris topi Mbah Surip, tentunya untuk menarik konsumen dan menjadikan tren tersendiri.
Karlina, salah satu karyawan Aulia Fashion di lantai dasar Mal Matahari menuturkan bahwa sejak pelantun tembang Tak Gendong ini muncul dengan ciri khas topi atau kupluk di kepalanya, banyak remaja dan ABG yang mencari topi itu.
Dikatakan, tak hanya itu saja, bahkan banyak remaja dan ABG yang bergaya seperti seniman kelahiran kota Mojokerto ini. Mulai dari busana hingga topi yang dikenakan, bahkan ada juga yang rela rambutnya untuk dirasta karena saking ngefansnya.
Karyawan yang mengaku asal Medono ini mengatakan, topi Mbah Surip dibandrol dengan harga rata-rata Rp 35 ribuan. "Harganya sama kok mbak, karena ukuranya cuma satu," ungkap Karlina.
Dijelaskan, dalam seminggu pihaknya bisa menjual satu hingga tiga buah topi model itu. "Kadang bisa tiga buah, tapi kalau pas lagi sepi ya cuma satu buah saja yang keluar," tambahnya.
Toko yang menawarkan segala macam jemper ini selalu menyediakan topi Mbah Surip karena besarnya permintaa, terutama para seniman yang berusaha tampil nyentrik ala Mbah Surip. (anis)

0 komentar