Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 27 Oktober 2009

Kompak Kendarai Mobil Suzuki Menuju Prambanan (1)

FOTO BARENG - Peserta Touring Suzuki Merah Putih berfoto bareng sebelum pemberangkatan menuju Prambanan Klaten.

Perjalanan Touring Suzuki Merah Putih berjalan semarak, dengan berkendara mobil Suzuki semua type para peserta menerjang jalanan yang terjal dan berliku, seperti apa?
**Kecepatan Minimal 60 Km/jam dan Maksimal 100 Km/jam

LAPORAN : DALAL MUSLIMIN
DARI : KLATEN

PERJALANAN panjang peserta Touring Suzuki Merah Putih 2009 terasa sangat menyenangkan. Dengan semangat kebersamaan semua peserta yang berasal dari Pekalongan dan Tegal bersiap pada Sabtu (24/10) di dealer PT Suzuki Gedong Jembar Pekalongan Jalan Gajah Mada.
Pagi itu, semua peserta dari Pekalongan tengah bersiap sekira mulai pukul 08.00. Sambil menunggu kedatangan peserta dari Tegal, mereka tampak menempelkan aneka stiker sebagai identitas pesera touring. Dari stiker Suzuki, nomor peserta, oli Top 1, OTO Kredit Mobil, Sapphire, Radar Tegal hingga stiker Gajah Duduk.
Sebelum perjalanan dilakukan, terlebih dahulu tim dari Suzuki memberikan sosialisasi perjalanan yang akan ditempuh. Tim Suzuki, Maryono pagi itu yang masih mengenakan kemeja berwarna biru dicampur putih memberikan arahan. "Para peserta nanti tidak boleh saling mendahului dalam perjalanan, kecepatan mobil minimal 60 km per jam dan maksimal 100 km per jam," jelasnya.
Peserta yang terdiri dari keluarga Suzuki tampak manggut-manggut, tanda paham akan penjelasan yang diberikan oleh Maryono. Sikatakan pula, bahwa touring pagi itu bukan untuk adu kecepatan menuju lokasi namun semangat kebersamaan dalam touring yang mengangkat tema bakti sosial. Disamping itu juga diberikan penjelasan lainnya yang berkaitan dengan perjalanan.
Selanjutnya, setelah acara brifing selesai. Peserta melakukan foto bersama di depan dealer PT Suzuki Gedong Jembar Pekalongan. Untuk selanjutnya berangkat menuju lokasi.
Perjalanan dimulai sekira pukul 10.00 pagi. Dengan iring-iringan mobil sebanyak 25 mobil. Saya, berangkat bersama Taufiq dan Ferdiansyah dari Radar Tegal.
Kami berjalan dibarisan paling belakang, mungkin bisa dikatakan sebagai tim penyapu ranjau. Sambil berjalan kami juga sempatkan untuk memfoto mobil peserta. Peserta touring kali ini mengambil rute, Pekalongan, Batang, Limpung, Temanggung, Parakan, Magelang dan selanjutnya ke Prambanan Klaten.
Rombongan berhenti sejenak sekitar pukul 13.00 untuk istirahat, sholat dan makan siang di Rumah Makan Ani di Jalan Kedu Parakan. Makanan telah dipersiapkan oleh pihak panitia, sehingga begitu usai sholat langsung menyantap hidangan. Dengan pemandangan dua gunung yang tepat berada di depan rumah makan, menjadikan pandangan tampak indah dan menarik. Usai makan kami lanjutkan perjalanan.
Rombongan Suzuki sampai di Klaten pada sore hari dan menginap di Hotel Galuh Prambanan. Untuk persiapan acara esok hari yang masih padat.
Di hotel, saya lihat peserta langsung beristirahat karena kecapekan. Sehingga malam itu, usai makan malam tampak sepi dan lengang meskipun rombongan peserta tour dari Tegal dan Pekalongan menginap. Ya, mungkin mengumpulkan tenaga untuk esok hari. (bersambung)

0 komentar