Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 21 Oktober 2009

Mall Borobudur Cuci Gudang

PERLIHATKAN - Salah satu SPG Mall Borobudur saat perlihatkan salah satu produk yang termasuk dalam promo cuci gudang.

PEKALONGAN - Usai lebaran ini Mall Borobudur menggelar cuci gudang, dengan memberikan diskon secara besar-besar. Khususnya pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu.
Hal itu dilakukan untuk menghabiskan persediaan yang ada dan untuk mengganti dengan barang yang baru dan model baru yang lebih fresh lagi. Seperti diungkapkan Supandi, Store Manajer Mall Borobudur. "Saat ini sedang ada cuci gudang untuk beberapa produk tertentu, ini dilakukan untuk menghabiskan stok saat lebaran kemarin untuk kita ganti dengan barang yang baru," tuturnya yang saat itu mengenakan baju batik, karena bertepatan dengan dikukuhkannya Batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia oleh UNESCO, dan diikuti oleh para pegawai dan staffnya.
Dijelaskan, cuci gudang tersebut berlaku khusus untuk setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Dimana hari-hari tersebut merupakan weekend, dan hari yang tepat, serta pas untuk berbelanja bersama keluarga dan kerabat.
Ditambahkan, didalam promo cuci gudang akan diberikan diskon dobel yakni, diskon 50% + 20% untuk beberapa kriteria saja, dimana harga barang yang telah didiskon sebesar 50%, sisanya akan didiskon lagi sebanyak 20%, sehingga konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk mendapatkan produk tertentu.
Produk-produk yang termasuk dalam cuci gudang mayoritas khusus untuk kalangan orang dewasa, baik itu laki-laki maupun perempuan. "Produk anak-anak sebenarnya sih ada namun jumlahnya hanya sedikit, dan itu cuma untuk barang-barang tertentu saja. Kita lebih mengutamakan pada pakaian dewasa, baik itu untuk cowok maupun cewek," imbuh Supandi kepada Radar dengan tersenyum ramah.
Kaitannya dengan penjualan selama bulan puasa hingga lebaran, pihaknya mengaku ada penurunan dibanding dengan tahun lalu, namun penurunan itu tidak begitu banyak. "Untuk tahun ini kita ada penurunan penjualan, tapi hanya sedikit. Itu terjadi mungkin karena lebaran kali ini jatuh pada tanggal tua, dan itu ada dampaknya buat kita. Selain itu, jumlah hari ramadhan kali ini hanya 29 hari, kalau kemarin kan 30 hari, dan itu juga ada efeknya terhadap penjualan kami. Di samping itu, tergantung dari daya beli masyarakat juga," bebernya.
Kendati demikian, Mall Borobudur merupakan satu-satunya Mall yang pada saat menjelang lebaran kemarin padat pengunjung, karena program-program yang diberikan mampu menyedot perhatian warga Kota Pekalongan dan sekitarnya, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau dan sesuai dengan kantong kita. (anis)

0 komentar