Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 29 Oktober 2009

Touring Suzuki Merah Putih Bakti Sosial (2)

FOTO BARENG - Usai memberikan bantuan peserta touring berfoto bareng.
Perjalanan Touring Suzuki Merah Putih ke Prambanan Klaten tidak hanya sekadar jalan-jalan, namun juga peduli pendidikan di SD yang pernah terkena musibah gempa, seperti apa?

**Berikan Bantuan Pendidikan di SD Korban Gempa

LAPORAN : DALAL M

DARI : KLATEN

MINGGU (25/10) pagi yang cerah peserta Touring Suzuki Merah Putih 2009 kembali bersiap dengan beberapa agenda yang telah dipersiapkan panitia. Udara pagi di daerah Prambanan Klaten terasa sejuk dan segar. Mungkin ini karena disana dataran tinggi.
Oya, kami menginap di Hotel Galuh Prambanan, lokasinya berada diantara obyek wisata Candi Prambanan dan Candi Plaosan serta tidak jauh dari Candi Ratu Boko. Hotel Galuh Prambanan merupakan hotel resort yang letaknya diluar kota Yogyakarta, tepatnya di kota kecil Prambanan. Karena jauh dari kebisingan kota, Hotel Galuh Prambanan menampilkan kesan alami. Suasana masih didominasi areal persawahan dan berdekatan dengan situs purbakala Candi Prambanan, Candi Boko dan Candi Plaosan.
Dibangun tahun 1995 dan selesai tahun 1998 dan mulai beroperasi penuh awal tahun 1999. Dengan mendesain sendiri bangunan, pemiliknya Drs Djaetun HS memanfaatkan lahan 1,5 ha untuk persinggahan anak sekolah dari Jakarta dan kota besar lainnya pada waktu libur sekolah.
Namun dalam perkembangannya, dengan menambah lahan 1 ha, menjadikan Wisma Pelajar menjadi sebuah hotel bertaraf bintang sehingga dapat mengakomodasi kebutuhan seluruh lapisan. Pangsa pasar Galuh Hotel Prambanan membidik anak sekolah maupun orang dewasa yang ingin memanfaatkan wisata candi maupun wisata kota Yogyakarta.
Setelah sarapan pagi, kami berkumpul dan bersiap untuk menuju ke lokasi bakti sosial. Yakni di SDN 1 Kebondalem Lor, tepatnya di Jalan Manisrenggo KM 2, yang dulu sempat terkena goncangan gempa.
Mobil peserta yang berjumlah sekitar 200-an di parkir di MTsN Prambanan Klaten yang memiliki halaman cukup representatif. Selanjutnya berjalan sekitar 200 meter menuju lokasi bakti sosial.
Kepala Sekolah SDN 1 Kebondalem Prambanan Sunarno mengatakan bahwa saat terjadi gempa 2006 di Yogyakarta, SD yang dipimpinnya luluh lantak akibat goncangannya yang dahsyat. "Disini hampir rata dengan tanah akibat gempa kemarin," jelasnya.
Pihaknya mengungkapkan rasa terimakasih kepada Suzuki yang memberikan bantuankepada sekolahnya sebagai bentuk perhatian Suzuki kepada pendidikan. "Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran Suzuki," ungkapnya.
General Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Bebin Djuanan secara simbolis memberikan bantuan berupa buku dan kelengkapan perpusatakaan di SDN 1 Kebontengah Prambanan, "Kami memberi buku dan kelengkapan perpustakaan ini agar siswa SD ini semakin gemar membaca dan tentunya menjadi generasi penerus yang bisa dibanggakan oleh nusa dan bangsa," ujarnya.
Usai pemberian bantuan secara simbolik, dilanjutkan foto bersama. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju Candi Prambanan untuk mengikuti acara selanjutnya. (*)

0 komentar