Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 09 Oktober 2009

BMPD Peduli Gempa Sumbar

BANTUAN - Segenap anggota dan pengurus BMPD Pekalongan Batang menggalang dana bantuan untuk disumbangkan kepada korban gempa Padang Sumatera Barat.

PEKALONGAN - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Pekalongan Batang melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana gempa bumi di Padang Sumatera Barat. Dari penggalangan dana tersebut terkumpul dana hingga Rp 4.747.100.
Acara penggalangan dana dilakukan di sela-sela acara halal bihalal BMPD yang digelar di Kafe Athrium Pekalongan, Kamis malam (8/10) kemarin.
Halal bihalal BMPD berlangsung khidmat dengan menghadirkan pembicara Ustad H Anang Rizka dari Yogyakarta yang membeberkan makna dan fungsi silaturahim. "Silaturahimlah maka akan dilapangkan rezkinya oleh Allah SWT sebagaimana dalam hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim," jelasnya.
Disamping itu, katanya, orang yang mengaku beriman maka harus menjaga tali silaturahim. Sebab dengan begitulah Islam akan menjadi kuat. Selain itu, pengakuan iman juga perlu diejawantahkan dalam setuap kegiatan sosial. "Pengakuan iman kita baru diterima oelh Allah kalau diimplementasikan dalam kegiatan sosial," tandasnya.
Ketua BMPD sub Pekalongan Batang, Hendratno dari BTN Pekalongan mengatakan, bahwa halal bihalal keluarga besar perbankan tersebut diselenggarakan untuk menjalin silaturahim diantara karyawan dan anggota.
"Sekarang masih bulan syawal dan karyawan yang beragama Islam baru merayakan Idul Fitri, maka kegiatan ini digelar juga untuk saling memaafkan antar sesama karena selama menjalankan aktivitas sehari-hari tidak luput dari kesalahan disengaja maupun tidak," katanya.
Dengan kegiatan tersebut diharapkan akan tercipta tali silaturahim yang baik dan terjaga, sehingga akan mempererat persaudaraan diantara keluarga besar BMPD sub Pekalongan-Batang.
Dalam kesempatan tersebut BMPD menggalang dana sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi yang melanda Padang Sumatera Barat, yang memakan banyak korban jiwa. Dari seluruh peserta kegiatan halalbihalal, terkumpul dana sebesar Rp 4.747.100. Semuanya akan disalurkan untuk membantu korban bencana gempa bumi di Padang, Sumatera Barat atau daerah sekitarnya yang juga mengalami musibah bencana alam serupa serta membutuhkan bantuan. Halal bihalal juga digadiri oleh Tri Selo dari Bank Indonesia (BI) Tegal. (dal)

0 komentar