Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Jumat, 09 Oktober 2009

Permata Bank Galakkan Program Ayo Ke Bank

FOTO BARENG - Branch Service Manajer foto bareng siswa siswi SD satya Wiguna, di dampingi dua orang guru yang bertempat di Permata Bank Pekalongan.

PEKALONGAN - Dalam rangka mewujudkan dukungannya terhadap program Ayo Ke Bank yang telah dicanangkan oleh Bank Indonesia sejak tahun 2008 lalu, PermataBank kembali melaksanakan program yang sama di 21 Kota seluruh Indonesia untuk periode tahun 2009, salah satunya yakni bertempat di Permata Bank Kota Pekalongan.
Kegiatan yang berlangsung mulai dari bulan Juli hingga Desember mendatang ini, merupakan kelanjutan dari kesuksesan program serupa yang dilaksanakan PermataBank di tahun 2008 di 27 Kota seluruh Indonesia.
Program Ayo Ke Bank merupakan kesinambungan Program Edukasi Masyarakat di bidang Perbankan yang ditandatangani oleh PermataBank bersama-sama dengan komunitas perbankan dan Bank Indonesia pada tanggal 14 Juni 2007 lalu.
Dengan mengambil tema Banking for Student - Ayo ke Bank 2009, para siswa diberikan pemahaman tentang fungsi bank, pengetahuan tentang produk dan layanan bank serta proses transaksional bank. Edukasi diberikan dalam suasna yang menyenangkan sesuai dengan pemahaman para siswa atau siswi diselingi dengan praktik secara langsung seprti menggunakan layanan elektronik banking. Dengan program tersebut, diharapkan supaya para siswa atau siswi dapat mengenal bank dengan baik dan terbentuk kesadaran akan pentingnya menabung.
Angga Tanpomo, selaku Branch Service Manajer menuturkan, "Program ini merupakan kali kedua, dengan tujuan untuk memperkenalkan mengenai apa itu Bank kepada masyarakat, khususnya bagi siswa siswi yang memang diperlukan suatu perkenalan mengenai bank secara dini, supaya kelak mereka tidak akan canggung dan telah faham apa sih Bank itu," ucapnya kepada Radar usai acara.
Dalam acara tersebut, pihaknya mengundang beberapa siswa dan siswi SD Satya Wiguna Pekalongan beserta dua orang gurunya, yang terdiri dari 10 siswa kelas 4 SD dan 10 siswa kelas 5 SD. "Kebetulan, siswa-siswi yang kami undang ini dari SD yang sama pada tahun kemarin, dan kebetulan juga pas dengan waktunya," imbuhnya.
David Fletcher, Direktur Utama PermataBank mengatakan, "Melakukan proses pengenalan perbankan sejak dini melalui kegiatan edukatif, merupakan salah satu tujuan Banking for Student-Ayo ke Bank 2009 yang dilaksanakan oleh PermataBank," ucapnya.
Dia menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk mensukseskan program ini, dengan menggalakkan cabang-cabang serta para karyawan (PermataBankers) yang ada di 15 kota seluruh Indonesia untuk terlibat secara aktif. Berbagai kegiatan telah dipersiapkan untuk menciptakan program edukasi terintegrasi, antara lain pemahaman fungsi perbankan, pengenalan produk dan layanan perbankan, serta kunjungan ke cabang-cabangnya untuk mengenal proses transaksi.
Lebih lanjut dijelaskan, dengan menanamkan budaya perbankan kepada para tunas-tunas bangsa sejak dini, diharapkan akan menumbuhkan pola hidup terencana untuk masa depan yang lebih cerah.
Khusus kepada para siswa atau siswi disekolah lanjutan, akan diberikan aspek kehati-hatian dalam melakukan transaksi keuangan (Risk awareness). Mereka juga dibekali pemahaman tentang perbankan syariah sehingga referensi para murid tentang dunia perbankan menjadi lebih luas.
Dalam program Banking for Student - Ayo ke Bank 2009 ini, 15 cabang PermataBank di beberapa kota berpartisipasi secar aktif untuk mensukseskan program ini. Kota-kota tersebut antara lain Jakarta, Cianjur, Garut, Serang, Magelang, Kudus, Semarang, Madiun, Blitar, Mojokerto, Bojonegoro, Denpasar, Bandung, Surabaya, dan Pekalongan. (anis)

0 komentar