Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Kamis, 28 Januari 2010

Indosat Siap Jaga Natal & Tahun Baru

DITINGKATKAN - Natal dan Tahun Baru 2010 ini, kapasitas jaringan untuk trafik suara ditingkatkan hingga 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu atau mencapai 12,9 juta Erlang per hari (setara dengan 774 juta menit kanal suara).

**Kapasitas Data Naik 4x Lipat
JAKARTA - Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2010, Indosat siap menjaga kualitas layanan agar pelanggan tetap dapat berkomunikasi dengan nyaman dan lancar selama masa-masa tersebut. Tidak hanya untuk trafik suara dan SMS, seiring dengan perkembangan layanan komunikasi data yang meningkat cukup signifikan akhir-akhir ini, Indosat juga telah meningkatkan kapasitas komunikasi data agar pelanggan tetap dapat melakukan aktifitas browshing, chatting, dan komunikasi internet lainnya dengan lancar dan nyaman.
“Kami menyadari bahwa menjadi hak pelanggan untuk tetap memperoleh layanan prima dalam kondisi apapun dan kapanpun. Pengalaman beberapa tahun terakhir menghadapi lonjakan trafik pada masa liburan khususnya di masa Lebaran, Natal dan Tahun Baru, membuat kami semakin siap untuk menjaga kualitas jaringan dan layanan dengan lebih baik lagi dari tahun ke tahun, baik untuk telekomunikasi suara, SMS maupun data,” jelas Adita Irawati, Group Head Corporate Communications Indosat.
Di tahun ini, dengan melihat trend peningkatan trafik komunikasi data di masa liburan sebelumnya, Indosat memberikan perhatian lebih untuk trafik komunikasi data dengan meningkatkan kapasitas hingga hampir 4 kali lipat dibandingkan masa liburan Natal dan Tahun Baru tahun lalu atau sekitar 50Tbytes per hari. Trafik komunikasi data di masa Natal dan Tahun baru tahun ini diperkirakan melonjak hampir 3 kali lipat dibandingkan tahun lalu.
Sementara itu, untuk komunikasi suara dan SMS, berdasarkan pengalaman masa-masa Lebaran Idul Fitri tahun ini, dimana terjadi kenaikan trafik suara dan SMS yang cukup signifikan, maka untuk masa Natal dan Tahun Baru 2010 ini, kapasitas jaringan untuk trafik suara ditingkatkan hingga 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu atau mencapai 12,9 juta Erlang per hari (setara dengan 774 juta menit kanal suara) dan kapasitas SMS ditingkatkan hingga 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu atau mencapai 492 juta sms per hari.
Peningkatan kapasitas tersebut dimungkinkan dengan penambahan berbagai elemen jaringan seperti penambahan dan pembangunan BTS, BTS, BSC (Base Station Controller), MSC (Mobile Switching Center), SMSC (Short Message Service Center) dan lain-lain, dimana sampai dengan akhir September 2009, Indosat telah mengoperasikan 17.618 BTS , 364 BSC dan 105 MSC/MSS (Termasuk jaringan CDMA).
Pemantauan kualitas semua elemen jaringan tersebut juga akan dilakukan dari Command Center, pemantau dan pengontrol kondisi dan performansi jaringan selama Natal dan Tahun Baru 2010 yang beroperasi selama 24 jam penuh dengan kemampuan mendeteksi dan menangani gangguan jaringan dengan cepat dan terintegrasi secara nasional dengan pusat kendali ada di Jakarta.
Sementara untuk pelanggan juga telah disiapkan pusat pelayanan di Galeri dan Call Center 24 Jam penuh, di kantor Indosat di seluruh Indonesia, yang akan membantu memberikan informasi dan menyelesaikan masalah yang dialami pelanggan. (dal)

0 komentar