Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Rabu, 20 Januari 2010

Lohjinawe Utamakan Pelayanan

LAYANI - Salah satu karyawati saat melayani nasabah yang melakukan pembayaran angsuran di Kantor Cabang KSP Lohjinawe Pekalongan.

PEKALONGAN - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Lohjinawe yang merupakan koperasi jasa keuangan modern, mandiri, terpercaya ini mengutamakan pelayanan prima untuk kesejahteraan anggotanya.
Seperti diutarakan Agung Widodo, Pimpinan Cabang KSP Lohjinawe di Jalan Dr Wahidin No 83A Pekalongan. "Kita (KSP Lohjinawe.red) ini lebih mengutamakan pada pelayanan prima, cepat dan tertib mbak," katanya.
Menurutnya, pelayanan tersebut merupakan tolak ukur kemajuan KSP Lohjinawe. "Kami bisa seperti ini kan karena nasabah, jadi sebaik mungkin kami berikan yang terbaik buat mereka," tutur Agung panggilan akrabnya.
Dijelaskan, layanan yang diberikan kepada para nasabah antara lain, memberikan pinjaman kepada nasabah, calon nasabah koperasi atau anggotanya dengan suku bunga pinjaman yang bersaing. Dengan berbagai sistem pinjaman yakni bulanan, angsuran, semesteran dan musiman.
Diceritakan, KSP Lohjinawe Cabang Pekalongan yang sudah mencapai 4.000 nasabah, terhitung sejak 28 Desember 2006, merupakan koperasi yang bergerak di bidang simpan pinjam khusus dengan jaminan BPKB (Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor) sepeda motor dan mobil.
Namun, Agung mengatakan bahwa KSP yang ada di Pekalongan tidak melayani simpanan atau tabungan. "Kalau di KSP sini nggak melayani tabungan, itu sudah ditetapkan dari pusat," imbuhnya.
Bagi calon atau nasabah KSP yang membutuhkan dana, KSP Lohjinawe bisa memberikan bantuan pinjaman kepada mereka cukup dengan memberikan jaminan BPKB mobil atau motor, dengan bunga ringan dan cepat.
"Proses pencairan dana pinjaman memerlukan waktu maksimal 5 menit. Syarat mudah, dan tanpa survei. Karena kami tidak ingin nasabah pulang tidak membawa uang, dan kami sangat menghargai mereka," tandas Agung.
Pria yang mengaku berasal dari Kediri itu mengatakan, untuk tingkat kemacetan kreditnya sangat relatif. "Tingakt kemacetannya relatif ya mbak, dan NPR (Net Preview Loannya juga masih sesuai dengan standarisasi," pungkasnya.
Agung menambahkan, sejauh ini KSP Lohjinawe Cabang Pekalongan belum pernah mengalami kesulitan atau kemacetan dalam pembayaran pinjamannya. "Kalau misalkan ada kemacetan akan kami tangani secara kekeluargaan, dengan cara memberikan kesadaran dan pengertian kepada mereka, dan lama kelamaan akhirnya mereka akan dibukakan hati dan mereka akhirnya mau melunasi atau melakukan pengangsuran," ucap Agung. (anis)

0 komentar