Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Translate

Blogroll

BISNIS ANDA KITA

Selasa, 26 Januari 2010

Yamaha Bagi 65 Mesin ke SMK

TINGKATKAN MUTU - PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) membantu meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK.

SEMARANG - Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia banyak caranya, salah satunya dengan memberikan pembinaan terhadap sekolah-sekolah agar tercipta pribadi yang ahli dan bermutu.
Hal itulah yang disadari oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) sebagai salah satu pabrikan motor terbesar di Indonesia untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK.
Sejak tahun 2007 PT YMKI khususnya DDS 3 (area Jateng, Jogja, Kediri dan Kedu) telah membuat program kerjasama dengan beberapa SMK yang tersebar di seluruh area wilayah DDS 3. “Sejak awal program hanya ada 4 sekolahan saja namun kini di akhir tahun 2009 sudah ada 13 sekolahan yang bekerjasama dengan kita,” jelas Nurhikmat S, Koordinator After Sales PT YMKI DDS 3.
Bentuk kerjasama tersebut adalah dukungan proses belajar mengajar siswa dalam berbagai kegiatan. Salah satunya adalah pembagian beberapa unit mesin Yamaha Vixion dan Jupiter Z seperti yang tampak pada acara “Semakin Ahli Bersama Yamaha” yang di gelar di gedung PT YMKI DDS 3 Jalan Pemuda 84 Semarang pada Selasa (15/12) lalu.
Tak hanya itu PT YMKI juga selalu menggelar secara periodik program kompetisi antar SMK dalam SMK Skill Contest dan beberapa program pelatihan, beasiswa serta kegiatan akedemis dan non akedemis lain tentunya.
Dalam acara Semakin Ahli Bersama Yamaha tersebut hadir para Kepala Sekolah dari SMK yang terdaftar serta beberapa perwakilan dari Dinas Pendidikan Jateng, Universitas Gajahmada serta para petinggi Yamaha seperti Vice President PT YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) Henry H Gani dan Chief DDS 3 Mulyadi. “Acara ini juga merupakan bagian dari program SCR (Social Coorporate Responsibility) dari kami Yamaha Indonesia yang mempunyai tanggung jawab sosial bagi lingkungan sekitar dan salah satunya adalah lewat peningkatan mutu pendidikan,” ungkap Henry H Gani.
“Totalnya ada ada 65 mesin yang kami bagi untuk semua sekolah, rinciannya 4 buah mesin Yamaha Vixion dan satu buah mesin Yamaha Jupiter Z untuk tiap sekolahnya. Kedepan kita akan tetap mengagendakan program Semakin Ahli Bersama Yamaha sebagai program tahunan. Semoga nantinya akan lahir lulusan SMK yang ahli dan bermutu,” tegas Mulyadi, Chief DDS 3. (anang/dal)

0 komentar